Sean Gelael Berhasil Bawa JOTA Menang

Kompas.com - 20/02/2021, 13:02 WIB
Sean Gelael saat beraksi di Race 2 Asian Le Mans Series di Dubai Autodrome, Minggu (14/2/2021). RILISSean Gelael saat beraksi di Race 2 Asian Le Mans Series di Dubai Autodrome, Minggu (14/2/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Performa pebalap asal Indonesia, Sean Gelael sangat memuaskan pada hari ke tiga laga atau Race 3 Asian Le Mans Series di Abu Dhabi, Sabtu (20/2/2021).

Dari total 4 jam balapan, Sean bersama tim JOTA berada di lintas balap lebih dari tiga perempat durasi lomba atau sekitar 3 jam 10 menit tanpa henti.

Sementara, Tom Blomqvist sebagai rekan satu timnya menjalankan tugas secara apik pada sekitar 50 menit pertama. Padahal, ia memulai balap dari posisi enam akibat penalti sebelum digantikan Sean.

Baca juga: Persingkat Waktu di Pit, JOTA Siap Bangkit Bersama Sean Gelael dan Tom

 Pebalap asal Indonesia, Sean Gelael, dan rekannya, Tom Blomqvist (Inggris) berhasil memenangkan Asian Le Mans Series seri ketiga di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, pada Jumat (19/2/2021).RILIS Pebalap asal Indonesia, Sean Gelael, dan rekannya, Tom Blomqvist (Inggris) berhasil memenangkan Asian Le Mans Series seri ketiga di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, pada Jumat (19/2/2021).

Ketika Sean ambil alih masih di nomor satu, lalu posisi lombanya sempat turun ke nomor dua. Namun, kemudian diperbaiki lagi hingga kembali berada di posisi terdepan.

Tantangan berikutnya adalah menjaga diri dari serangan lawan. Apalagi di atas trek Sean menghadapi tiga pebalap berbeda dari tim G-Drive #26, yaitu Rene Binder, Ferdinand Habsburg, dan Yifei Ye.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pesaing terberat Sean saat menghadapi Binder untuk merebutkan posisi nomor satu. Bahkan, sempat terdapat drama dimana di Tikungan 12 pada putaran ke-24 dan Tikungan 9 pada putaran-25.

Kala itu, Sean berhasil menahan serangan Binder yang agresif. Beberapa kali, Binder memang sempat berhasil menyusul namun tak berselang lama Sean melakukan terobosan kembali.

Melawan Habsburg bagi Sean adalah juga melawan traffic, bukan semata duel di atas trek. Habsburg yang terlalu nafsu malah banyak bikin kesalahan dan kena penalti akibat melanggar track limit.

Baca juga: Catat, Ini Titik Genangan di Ruas Tol yang Dikelola Jasa Marga

Mobil Tim JOTA nomor 28 yang digunakan Sean Gelael di Asian Le Mans Series 2021.RILIS RESMI Mobil Tim JOTA nomor 28 yang digunakan Sean Gelael di Asian Le Mans Series 2021.

Setelah dua jam lebih, Sean dapat musuh baru pada Ye. Namun saat itu keunggulan waktunya sudah jauh.

Sean hanya butuh konsentrasi agar ia tidak kehilangan kendali dan tetap bisa membawa dia dan timnya finis di posisi pertama.

"Balapan yang sangat melelahkan. Ini kerja keras semuanya, Tom dan juga tim JOTA punya andil besar. Saya tak bisa menang tanpa mereka. Terima kasih untuk semua yang telah mendukung saya dan tim," kata Sean dalam keterangan tertulisnya.

Berikut klasemen Tim Sementara
Kelas LMP2
1. G-Drive #26 - 68 poin
2. JOTA #28 - 51 poin
3. G-Drive #25 - 48 poin
4. Phoenix Racing #5 - 40 poin
5. Racing Team India #64 - 34 poin



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.