[VIDEO] Isuzu Panther, Legenda yang Disuntik Mati

Kompas.com - 19/02/2021, 11:21 WIB
Isuzu Panther Royal 1996 https://mobil.mitula.co.id/Isuzu Panther Royal 1996

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) resmi menghentikan produksi Isuzu Panther. Ini menandakan berakhirnya era MPV diesel legendaris dari pabrikan yang kini dikenal dengan kendaraan niaganya tersebut.

Alasan penghentian ini dikarenakan mesin diesel Panther tidak dapat memenuhi kebijakan emisi gas buang baru yang ditetapkan pemerintah. Di sisi lain, penjualan MPV ini terus menurun.

Baca juga: Isuzu Panther Pensiun, MU-X Terbaru Siap Meluncur

Model yang disebut sebagai Sang Raja Diesel ini hadir pertama kali pada 1991 dan hingga akhir produksinya sudah terjual 433.117 unit yang didistribusikan ke konsumen Indonesia. Perubahan mesin pun dilakukan hingga mesin terakhir adalah 4ja1 yang berkubikasi 2.500 cc dengan tenaga 78,9 tk dan torsi 170 Nm.

Mau tau lebih jelasnya? Simak video berikut

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X