Kabira KM3000, Motor Listrik Bertampang Ninja 250

Kompas.com - 18/02/2021, 13:29 WIB
Kabira KM300 Foto: IndianautosblogKabira KM300
|

NEW DELHI, KOMPAS.com - Cepat atau lambat pasar motor listrik bakal semakin besar. Tak ayal banyak pemain baru bermunculan menghadirkan motor nol emisi.

Salah satu produsen baru ialah Kabira Mobility. Perusahaan rintisan asal India ini meluncurkan motor listrik berpenampilan motor sport bernama Kabira KM300.

Baca juga: Cerita Sutrisno, Dapat Uang Rp 15, 8 M Langsung Beli HR-V, Xpander, Innova dan Pikap


Mengutip Indianautosblog, hal menarik dari Kabira KM300 ialah tampilannya mirip dengan Kawasaki Ninja 250. Kemiripannya terlihat dari bentuk fasia depan dengan lampu terpisah.

Elemen lainnya juga bisa dikatakan mengingatkan Ninja 250, semisal lekuk fairing, bentuk tangki, dan jok terpisah yang diakhiri jok pembonceng tinggi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kabira KM300Foto: Indianautosblog Kabira KM300

Karena berpenampilan motor sport, spesifikasi motor listrik yang diusung cukup besar. Kabira KM3000 memakai dinamo berkapasitas 3kW yang disebut bisa menghasilkan 6kW.

Baca juga: Truk ODOL Justru Lebih Mudah Terguling Akibat Kondisi Jalan

Kabira KM300Foto: Indianautosblog Kabira KM300

Hasilnya motor bisa dipacu sampai 100 kpj, dan dipakai hingga menempuh jarak 120 km dalam mode Eco, 95 km di kota, dan 60 km dalam mode sport.

Tenaganya disuplai dari baterai Li-ion 4kW. Baterainya tahan api, tahan air, dan tahan guncangan. Isi daya dari nol sebesar 6,5 jam pakai mode Eco dan 2 jam pakai mode Boost.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X