Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Target Juara Dunia Tim Federal Oil Gresini Moto2 Musim 2021

Kompas.com - 18/02/2021, 09:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak terasa, sudah satu dekade Federal Oil sudah menjadi sponsor utama dari Gresini Racing. Di musim 2021, tim ini menggandeng Fabio Di Giannantonio dan Nicolo Bulega sebagai pebalap andalannnya.

Belum lama ini, tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) meresmikan livery untuk musim ini secara virtual dari Italia. Peresmian tetap dilakukan meski sang pemilik tim, Fausto Gresini, sedang perawatan intensif karena akibat Covid-19.

Baca juga: Federal Oil Indonesia Tetap Jadi Sponsor Gresini Racing di Moto2

Patrick Adhiatmadja, Head of Indonesia Lubricants Market ExxonMobil, mengungkapkan, di musim ini FOGM2 berikhtiar untuk kembali berada di jajaran papan atas dengan komposisi pebalap handal Diggia dan Bulega.

Livery tim Federal Oil Gresini Moto2 untuk musim 2021Dok. Gresini Racing Livery tim Federal Oil Gresini Moto2 untuk musim 2021

"Kami yakin team teknis FOGM2 siap untuk mendukung Diggia dan Bulega untuk bisa berprestasi optimal di musim balap 2021. Tak lupa juga saya mengucapkan semoga lekas pulih kembali bagi Fausto Gresini. Semoga kita bisa segera berjumpa lagi dengan Fausto di sesi-sesi musim balap 2021,” ujar Patrick, dalam keterangan resminya.

Musim 2021 ini akan jadi tahun yang krusial di Moto2 bagi Bulega. Pebalap jebolan VR46 Academy tersebut mencari konsistensi dalam hal performa yang tidak dapat dia temukan musim lalu.

“Saya berlatih dengan baik dan masih belum pulih dari cedera bahu, tetapi kami mengikuti rencana dan saya sangat senang dengan kemajuan yang dibuat,” kata Bulega.

Baca juga: Cara Federal Oil Rangsang Penjualan Oli Matik

Untuk Diggia, musim ini targetnya adalah gelar juara dunia. Diggia masih harus menunggu beberapa hari lagi untuk tes pertama, yang dijadwalkan di Valencia pada 24-25 Februari.

“Saya perlu meningkatkan permainan saya dibandingkan tahun lalu, yang berarti menjadi protagonis di setiap acara dan mencoba naik podium dan memenangkan balapan. Para pemain di tim bekerja keras dan saya benar-benar bersemangat," ujar Diggia.

Selain pebalap, dari sisi manajemen juga banyak pasukan baru di tim FOGM2. Termasuk dua kepala kru baru, yaitu Donatello Giovanotti untuk Bulega dan Marco Urani untuk Di Giannantonio.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com