Kompas.com - 16/02/2021, 07:42 WIB
Tim Monster Energy Yamaha MotoGP 2021 Foto: Motorsport-Total.comTim Monster Energy Yamaha MotoGP 2021

JEREZ, KOMPAS.com - Tim Monster Energy Yamaha MotoGP resmi melansir motor YZR-M1 model 2021, bersama dengan dua pebalapnya Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Sekilas penampilan YZR-M1 2021 tidak beda jauh dengan tahun lalu. Kombinasi warna hitam dan biru tua tetap mendominasi, livery yang dipakai tim sejak beberapa musim lalu.

Direktur Yamaha MotoGP Lin Jarvis mengatakan, dengan pindahnya Valentino Rossi tim sudah siap untuk mendapat hasil terbaik di MotoGP 2021.

Baca juga: Deretan Mobil-mobil di Bawah 1.500 cc yang Tidak Dapat Insentif PPnBM

 

"Senang sekali Valentino bisa terus maju. Dia mendapat dukungan penuh dari Yamaha. Ketika kami masuk ke trek untuk pertama kalinya dan dia berada di pit sebelah, itu akan aneh," katanya mengutip Motorsport-Total.com, Senin (15/2/2021).

Maverick Vinales menjadi pebalap senior di tim pabrikan Yamaha. Pebalap Spanyol itu masuk pertama pada 2017 menggantikan Jorge Lorenzo.

"Kami tahu Maverick memiliki kecepatan. Tidak diragukan lagi," kata Jarvis.

Tim Monster Energy Yamaha MotoGP 2021Foto: Motorsport-Total.com Tim Monster Energy Yamaha MotoGP 2021

"Kami harus menemukan solusi untuk ketidakkonsistenan. Jika semuanya cocok, maka dia hampir tak terkalahkan. Kami harus memastikan bahwa dia selalu berada di puncak," katanya.

Adapun Fabio Quartararo pebalap pendatang baru dari tim satelit. Dia menggantikan posisi Valentino Rossi yang pindah ke tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Baca juga: Makin Kompetitif, Tim Satelit Berpotensi Raih Gelar Juara Dunia MotoGP

"Fabio adalah pebalap muda yang menyenangkan," puji Jarvis.

Tim Monster Energy Yamaha MotoGP 2021Foto: Motorsport-Total.com Tim Monster Energy Yamaha MotoGP 2021

"Tentu saja ini semacam perubahan generasi. Saya memiliki kepercayaan yang besar pada Fabio. Dia masih sangat muda, tapi dia menjalani dua tahun yang bagus," kata Jarvis.

Saat ini Yamaha adalah merek tersukses kedua dalam sejarah kejuaraan dunia sepeda motor dengan 236 kemenangan, di belakang Honda dengan 309 kemenangan.

Serta 17 kali membawa juara dunia, seperti Giacomo Agostini (1x), Kenny Roberts (3x), Eddie Lawson (3x), Wayne Rainey (3x), Valentino Rossi (4x) dan Jorge Lorenzo (3x).



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X