Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banyak yang Istimewa di NTT, Ferrari Portofino Jelajah Eksotisme Sumba

Kompas.com - 07/02/2021, 09:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Iklan Ferrari Portofino yang mengambil beberapa lokasi di pulau Sumba viral di media sosial.

Hal ini tentu membuat decak kagum warganet, sebab di tengah beredarnya anggapan bahwa tidak ada yang istimewa di NTT (Nusa Tenggara Timur), yang istimewa cuma komodo saja.

Produsen supercar asal Italia ini justru menyajikan keindahan tanah NTT yang dipadukan dengan Ferrari Portofino.

Baca juga: Ragam Promo Xpander Bulan Ini, Ada Diskon hingga Cicilan Ringan

Beberapa lokasi yang digunakan antara lain, Bukit Hiliwuku Sumba Timur, Hutan Pinus Sumba Tengah, Kampung Adat Megalitikum Prai Ijing Sumba Barat dan Pantai Ratenggaro Sumba Barat Daya.

“Video Ferrari Portofino di Sumba tersebut merupakan campaign media sosial yang dibuat dua tahun lalu di tahun 2019. Kegiatan ini sejalan dengan campaign Ferrari yang dilaksanakan di seluruh dunia pada saat itu, yaitu mengendarai Ferrari Portofino di tempat-tempat yang terindah di dunia,” mengutip rilis resmi Ferrari yang diterima Kompas.com, Minggu (6/2/2021).

Sumba menjadi pilihan yang tepat karena pulau tersebut merupakan hidden gem di Indonesia dengan keindahan alam yang luar biasa.

Ferrari Portofino sangat cocok untuk dikendarai di Sumba dengan atap terbuka untuk menikmati performa maksimal.

Iklan Ferrari Portofino mengambil beberapa lokasi di pulau Sumbajakarta.ferraridealers.com Iklan Ferrari Portofino mengambil beberapa lokasi di pulau Sumba

Untuk diketahui, Portofino memulai debut dalam gelaran Frankfurt Motor Show 2017. Kehadiran mobil ini mendapat banyak sambutan positif dari penggemarnya. Setahun kemudian, mobil ini resmi dipasarkan di Indonesia.

Jika dilihat dari segi desain, tampilan Ferrari Portofino ini tidak terlalu berbeda dengan California T, hanya mendapat beberapa ubahan saja, salah satunya lampu depan diubah dari veritikal menjadi horisontal sehingga lebih gagah dan agresif.

Mobil ini dibekali mesin V8 3.900 cc twin-turbocharged yang mampu menghasilkan 38 Hp menjadi sebesar 591 Hp dengan torsi maksimal 760,6 Nm.

Baca juga: Cara Sederhana Kurangi Pengendara Motor Masuk Jalan Tol

Tenaga supercar itu disalurkan ke roda belakang melalui transmisi dual-clutch 7-percepatan yang dihubungan dengan E-Diff generasi ketiga dari Ferrari.

Portofino diklaim mampu melesat 0-100 km per jam dalam waktu 3,5 detik dan mencapai 200 km per jam hanya dalam waktu 10,8 detik.

Bicara soal harga, Ferrari Portofino dibanderol sekitar Rp 10 miliar off the road. Mobil ini menjadi satu-satunya supercar Ferrari dengan label paling murah dibanding model lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com