Avintia Jadi Tim Pertama yang Pamer Livery MotoGP 2021

Kompas.com - 07/02/2021, 09:21 WIB
Avintia Esponsorama Racing secara resmi merilis dua livery, sekaligus memperkenalkan line-up pebalap baru MotoGP baru Enea Bastianini dan Luca Marini instagram.com/motogpAvintia Esponsorama Racing secara resmi merilis dua livery, sekaligus memperkenalkan line-up pebalap baru MotoGP baru Enea Bastianini dan Luca Marini

JAKARTA, KOMPAS.com - Avintia Esponsorama Racing secara resmi merilis dua livery, sekaligus memperkenalkan line-up pebalap baru MotoGP baru Enea Bastianini dan Luca Marini, dalam siaran peluncuran tim online melalui Instagram pada Jumat (5/2/2021).

Nantinya, Bastianini dan Luca Marini akan menggunakan dua livery yang berbeda. Bastianini akan balapan dengan membawa nama Avintia Esponsorama, sementara adik tiri Valentino Rossi (Luca Marini) dengan nama berbeda yakni Sky VR46 Avintia Team.

Baca juga: Dimas Ekky Resmi Balap di CEV Moto2 2021 Bersama Mandalika Racing Team

Kondisi tersebut sebelumnya pernah terjadi di tim satelit LCR Honda, di mana Takaaki Nakagami dan Cal Crutclow menunggangi dua livery yang berbeda meski mereka berada dalam satu tim.

Saat itu Takaaki Nakagami berada di bawah naungan LCR Honda Idemitsu. Sedangkan Cal Cruthchlow LCR Honda Castrol.

Baik Enea Bastianini dan Luca Marini mengaku tidak sabar untuk segera memulai debutnya di kelas premier.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Esponsorama Racing (@realeavintia)

"Saya tidak sabar untuk memulai musim baru ini dengan Sky VR46 Avintia. Saya harap musim 2021 adalah perubahan yang besar dengan motor yang benar-benar baru. Saya ingim cepat dan terus berkembang agar mendapatkan hasil yang baik,“ ujar Marini dikutip dari GPOne, Sabtu (6/2/2021).

"Akan ada banyak hal untuk dipelajari, saya akan bekerja dengan fokus untuk tumbuh dan beradaptasi dengan kategori baru secepat mungkin. Meskipun pada saat yang sama saya ingin menikmati tahun pertama saya. Musim ini, akan menjadi momen spesial dalam hidup saya,” lanjut Marini.

Baca juga: CEO Dorna Tegaskan Tidak Ada Investigasi Insiden Buka Jendela Marquez

Hal yang sama juga diungkapkan Bastianini. Ia bahkan sudah memiliki target untuk memenangkan balapan pertama di Losail Qatar pada 28 Maret mendatang.

“Balapan pertama nanti tidak akan mudah, meski begitu saya berharap bisa langsung mendapatkan hasil yang bagus. Saya ingin membalap dengan cepat, namun jelas harus terus berkembang sepanjang musim,” kata Bastianini.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X