Perpanjang Kontrak, Honda Tetap Balapan di MotoGP hingga 2026

Kompas.com - 07/02/2021, 10:21 WIB
Jorge Lorenzo saat menjadi rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda Team MOHD RASFANJorge Lorenzo saat menjadi rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda Team
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda resmi melanjutkan kerja sama dengan Dorna Sport untuk terus berkompetisi di kejuaraan dunia MotoGP hingga 2026 mendatang.

Pabrikan asal Jepang ini menjadi salah satu pelopor yang menyatakan komitmen tersebut, usai KTM dan Ducati. Sementara Yamaha dan Suzuki belum melakukan perpanjangan kontrak.

"Saya sangat senang dengan pembaruan kontrak untuk tetap di MotoGP dari 2022 hingga 2026. Honda telah menjadi bagian Grand Prix ini sejak 1959," ujar Managing Officer of Motorcycle Operations for Honda Motor Co., Ltd, Noriaki Abe, Sabtu (6/2/2021).

Baca juga: CEO Dorna Tegaskan Tidak Ada Investigasi Insiden Buka Jendela Marquez

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, berbicara dengan kru, setelah berhasil mencatat waktu tercepat pada sesi kualifikasi GP Perancis, Sabtu (18/5/2013).DAVID VINCETN/AP Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, berbicara dengan kru, setelah berhasil mencatat waktu tercepat pada sesi kualifikasi GP Perancis, Sabtu (18/5/2013).

"MotoGP merupakan puncak dari balap motor yang membuat kami bisa mengembangkan bermacam-macam teknologi. Di samping itu, mekanik kami juga bisa meningkatkan dan memelihara kemampuan mereka seiring kompetisi yang sengit," lanjut dia.

Abe juga berharap dengan pengembangan teknologi yang dilakukan di MotoGP terhadap Honda bisa berdampak pada produk-produk lainnya pada masa mendatang.

Baca juga: Repsol Honda Luncurkan Tim dan Livery MotoGP 2021, Akhir Februari

Honda sendiri merupakan pabrikan penting dalam kejuaraan dunia balap motor. Sejauh ini, total 309 kemenangan telah diraihnya di kelas tertinggi sejak 1966.

"Pengumuman penting ini membawa kebanggaan besar kepada MotoGP karena Honda ialah salah satu nama yang ada di dalam benak kami saat memikirkan tentang balap motor," papar CEO Dorna Sports Carmelo Ezpelata.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.