Rumors Terbaru Toyota Land Cruiser LC300, Meluncur Mei 2021

Kompas.com - 06/02/2021, 08:02 WIB
Hasil olah digital Toyota Land Cruiser LC300 BESTCARWEB.jpHasil olah digital Toyota Land Cruiser LC300

JAKARTA, KOMPAS.com – Generasi baru dari Toyota Land Cruiser tampaknya akan segera hadir dalam waktu dekat. Land Cruiser LC200 bakal berubah signifikan setelah hampir 14 tahun dijual di seluruh dunia.

Dilansir dari Best Car Web, Land Cruiser bakal dimodernisasi sambil mempertahankan sasis tangga atau ladder frame yang sudah jadi ciri khas SUV ini.

Namun, seri Land Cruiser yang digadang-gadang bernama LC300 ini akan mendapat sasis yang telah diperbarui lewat platform TNGA (Toyota New Global Archtecture).

Baca juga: Kota Bogor Berlakukan Ganjil Genap Tiap Akhir Pekan, Sanksinya Diputar Balik

Toyota Land Cruiser LC300 dalam balutan kamuflase.AUTOSPOT.ru Toyota Land Cruiser LC300 dalam balutan kamuflase.

Mesin V8 4.600 cc yang saat ini tersedia bakal dihapus dan diganti sejumlah dapur pacu baru, salah satunya mesin bensin V6 3.500 cc berteknologi hybrid.

Menariknya, LC300 versi hybrid akan menggunakan satu motor listrik yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 10-percepatan. Kombinasi ini diklaim lebih cocok untuk mobil kelas berat seperti Land Cruiser.

Selain itu, laman Carsguide juga melaporkan bahwa mesin diesel Land Cruiser akan diturunkan kapasitasnya menjadi 4-silinder 3.300 cc dari sebelumnya V8 4.500 cc.

Baca juga: Makin Mahal, Apa Saja Fitur dan Akomodasi Toyota Kijang Innova?

Ilustrasi Toyota Land Cruiser yang dijual pada 2020.bestcarweb.jp Ilustrasi Toyota Land Cruiser yang dijual pada 2020.

Mesin ini juga akan mengusung teknologi hybrid dan menjanjikan penghematan bahan bakar lebih baik dengan tenaga yang lebih besar.

Adapun menurut laporan Autospot, Land Cruiser LC300 akan mulai meluncur di Jepang pada Mei 2021. Sedangkan pemesanannya mulai dibuka pada Maret mendatang.

Bocoran foto-foto SUV Toyota ini pun sudah mulai tampak. Meskipun masih dalam balutan kamuflase, jelas terlihat bahwa Land Cruiser benar-benar berubah sepenuhnya.

Baca juga: Volvo Rilis Bus Tingkat Terbaru dengan Tinggi 4 Meter

Ilustrasi head unit Toyota Land Cruiser terbaru.AUTOSPOT.ru Ilustrasi head unit Toyota Land Cruiser terbaru.

Tampilan eksterior dan interior mobil ini mengusung desain yang lebih modern dibandingkan LC200, yang sudah hadir sejak 2007.

Sedangkan pada bagian dasbor terlihat bahwa LC300 mengusung head unit model floating dengan ukuran 12,3 inci. Tersedia juga fitur wireless charging, layar MID full TFT, dan rem parkir elektrik.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X