Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rumors Terbaru Toyota Land Cruiser LC300, Meluncur Mei 2021

JAKARTA, KOMPAS.com – Generasi baru dari Toyota Land Cruiser tampaknya akan segera hadir dalam waktu dekat. Land Cruiser LC200 bakal berubah signifikan setelah hampir 14 tahun dijual di seluruh dunia.

Dilansir dari Best Car Web, Land Cruiser bakal dimodernisasi sambil mempertahankan sasis tangga atau ladder frame yang sudah jadi ciri khas SUV ini.

Namun, seri Land Cruiser yang digadang-gadang bernama LC300 ini akan mendapat sasis yang telah diperbarui lewat platform TNGA (Toyota New Global Archtecture).

Mesin V8 4.600 cc yang saat ini tersedia bakal dihapus dan diganti sejumlah dapur pacu baru, salah satunya mesin bensin V6 3.500 cc berteknologi hybrid.

Menariknya, LC300 versi hybrid akan menggunakan satu motor listrik yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 10-percepatan. Kombinasi ini diklaim lebih cocok untuk mobil kelas berat seperti Land Cruiser.

Selain itu, laman Carsguide juga melaporkan bahwa mesin diesel Land Cruiser akan diturunkan kapasitasnya menjadi 4-silinder 3.300 cc dari sebelumnya V8 4.500 cc.

Mesin ini juga akan mengusung teknologi hybrid dan menjanjikan penghematan bahan bakar lebih baik dengan tenaga yang lebih besar.

Adapun menurut laporan Autospot, Land Cruiser LC300 akan mulai meluncur di Jepang pada Mei 2021. Sedangkan pemesanannya mulai dibuka pada Maret mendatang.

Bocoran foto-foto SUV Toyota ini pun sudah mulai tampak. Meskipun masih dalam balutan kamuflase, jelas terlihat bahwa Land Cruiser benar-benar berubah sepenuhnya.

Tampilan eksterior dan interior mobil ini mengusung desain yang lebih modern dibandingkan LC200, yang sudah hadir sejak 2007.

Sedangkan pada bagian dasbor terlihat bahwa LC300 mengusung head unit model floating dengan ukuran 12,3 inci. Tersedia juga fitur wireless charging, layar MID full TFT, dan rem parkir elektrik.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/02/06/080200415/rumors-terbaru-toyota-land-cruiser-lc300-meluncur-mei-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke