Ditinggal Brivio, Kevin Schwantz Sebut Suzuki Belum Butuh Bantuan

Kompas.com - 29/01/2021, 09:42 WIB
Kevin Schwantz Foto: Twitter/ Suzuki RacingKevin Schwantz

JEREZ, KOMPAS.com - Suzuki Ecstar belum menunjuk pengganti Davide Brivio. Tersiar kabar bahwa tugas Brivio akan diemban kolektif oleh orang dalam Suzuki.

Sebetulnya ada beberapa nama yang tersiar untuk menggantikan Brivio. Mulai dari mantan manager Repsol Honda sampai mantan pebalap legendaris Suzuki, Kevin Schwantz.

Baca juga: Ternyata Suzuki Pernah Mau Gaet Rossi, tetapi Ditolak

Alex RinsTwitter/@Rins42 Alex Rins

Schwantz yang merupakan Juara Dunia GP500 1993 bersama Suzuki mengatakan bakal membantu Suzuki jika dibutuhkan. Tapi saat ini dia melihat hal itu belum perlu.

"Saya selalu mengatakan bahwa saya akan membantu Suzuki dengan cara apa pun jika ada kesempatan. Tapi saya tidak melihatnya saat ini," kata Schwantz mengutip GPOne, Kamis (18/1/2021).

Alasannya kata Schwantz ialah pemimpin proyek Suzuki MotoGP Shinichi Sahara yakin bisa tetap mempertahankan kesuksesan tim paska ditinggal Brivio.

Baca juga: Suzuki Pernah Tolak Lorenzo dan Lebih Pilih Joan Mir

Shinichi SaharaFoto: Suzuki-MotoGP.com Shinichi Sahara

"Menurutku Sahara yakin bahwa dia bisa mengambil alih kemudi dan terus mencapai apa yang telah mereka capai tanpa Brivio atau siapa pun," katanya.

Schwantz mengatakan dia paham mengapa Brivio pergi dari Suzuki dan pindah ke Formula 1. Sebab orang seperti Brivio butuh tantangan baru.

"Saya mengerti sudut pandang Brivio. Ada tantangan baru di sana, dunia yang berbeda. Dia mau masuk ke sana, mengerti caranya sukses dan tanpa ragu dia akan sukses," kata Schwantz.



Sumber GPone
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X