Bukan cuma Mobil, Peugeot Juga Desain Piano dan Helikopter

Kompas.com - 28/01/2021, 18:21 WIB
Helikopter hasil kreasi Peugeot Design Lab Foto: Peugeot/ANTHONY.PECCHI IHelikopter hasil kreasi Peugeot Design Lab
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Nama Peugeot identik dengan merek mobil dan sepeda motor. Tapi tak banyak yang tahu bahwa perusahaan asal Prancis itu juga punya studio desain sendiri.

Namanya ialah Peugeot Design Lab, sebuah divisi khusus dari unit bisnis Peugeot yang dibentuk untuk menghasilkan desain-desain futuristik dan fungsional.

Peugeot Design Lab dibentuk pada 2012. Menariknya divisi ini tidak hanya menghasilkan desain untuk kebutuhan internal tapi juga klien luar baik di bidang otomotif atau bidang lainnya.

Baca juga: Kementerian Perdagangan Dorong Insentif buat Industri Otomotif

Helikopter hasil kreasi Peugeot Design LabFoto: Peugeot Helikopter hasil kreasi Peugeot Design Lab

Peugeot Design Lab punya tiga studio. Pertama di San Fransisco, Amerika Serikat, kedua di Shanghai, Cina dan Kali ini Peugeot, dan yang paling baru di Sao Paulo, Brazil.

Matthias Hossann, Direktur Peugeot Design Lab mengatakan, studio ini merupakan tempat di mana seluruh imajinasi dan kreativitas desainer digabungkan dengan tingkat presisi tinggi.

"Hal ini dibutuhkan dalam membangun sebuah mobil menjadi bagian dari produk dan servis yang kami berikan bagi klien eksternal Peugeot Design Lab di seluruh dunia,” katanya dalam rilis resmi, Kamis (28/1/2021).

Helikopter hasil kreasi Peugeot Design LabFoto: Peugeot Helikopter hasil kreasi Peugeot Design Lab

Baca juga: Persaingan Harga Tiket Bus Suites Class, Double Decker dan Super Top Jakarta–Solo

Semenjak 2012, Peugeot Design Lab telah mengerjakan berbagai proyek dari klien-klien bergengsi seperti perusahaan aviasi Airbus, produsen piano Pleyel, dan produsen kapal Yacth Benetau.

Kepercayaan berbagai klien tidak semata mendompleng nama Peugeot tapi karena karya yang berkualitas. Meski tidak ditampik dukungan brand Peugeot punya andil yang tidak sedikit.

Salah satu hasil desain Peugeot Design Lab yang diproduksi dan bisa dinikmati di Indonesia ialah Peugeot 3008 SUV dan 5008 SUV.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X