Ada Proyek Pelebaran Jalan di Tol Jakarta-Tangerang, Jasa Marga Minta Maaf

Kompas.com - 28/01/2021, 17:51 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Bagi Anda pengguna jalan tol Jakarta-Tangerang wajib berhati-hati dan waspada, karena ada pekerjaan pelebaran proyek jalan tol Kunciran-Cengkareng yang berdampak pada ruas tol tersebut.

Pelebaran jalan tol yang dikelola PT Jasamarga Kunciran Cengkareng ini akan belangsung tepatnya di KM 15+000 sd KM 14+800 arah Jakarta.

Nasrullah, General Manager Representative Office 2 Jasamarga Metropolitan Tollroad, mengatakan, pekerjaan pelebaran sepanjang 250 m akan dilaksanakan dalam waktu 1 bulan mulai Kamis (28/1) sampai Minggu (28/2).

Baca juga: Begini Cara Menyanggah Surat Tilang Elektronik dari Polisi

Jalan Tol Jakarta-Tangerang-Merak.Dokumentasi BPJT Jalan Tol Jakarta-Tangerang-Merak.

PT Wijaya Karya selaku kontraktor pelaksana proyek pembangunan Jalan Tol Kunciran-Cengkareng akan melakukan pengamanan di sekitar lokasi pekerjaan.

Mereka bakal melakukan pemasangan Moveable Concreate Barrier (MCB) dan pagar proyek pada bahu jalan sepanjang lokasi pelebaran tersebut.

Selama pemasangan MCB dan pagar proyek akan dilakukan penutupan lajur 1 secara situasional untuk mobilisasi kendaraan alat berat.

Baca juga: Biar Tak Kaget, Ini Jenis Pelanggaran dan Besaran Denda Tilang Elektronik

Tol Kunciran-Serpong yang telah dibuka pada Sabtu (7/12/2019) sudah dapat dilintasi kendaraaan. KOMPAS.com/Muhamad Isa Bustomi Tol Kunciran-Serpong yang telah dibuka pada Sabtu (7/12/2019) sudah dapat dilintasi kendaraaan.

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut,” ujar Nasrullah, dalam keterangan tertulis (28/1/2021).

“Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanannya,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.