Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berpeluang Jadi Juara Dunia, Petronas Dukung Penuh Morbidelli

Kompas.com - 12/01/2021, 07:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap tim satelit Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli, berhasil tampil cemerlang pada gelaran MotoGP 2020. Pebalap Italia ini berhasil menempati posisi runner-up di klasemen dan mengalahkan beberapa pebalap lainnya seperti Alex Rins, Andrea Dovizioso, termasuk Pol Espargaro.

Berkaca pada hasil yang diraih Morbidelli pada musim lalu, CEO Petronas Yamaha SRT Razlan Razali mengatakan, sangat puas dengan apa yang ditunjukkan Morbidelli sepanjang gelaran MotoGP 2020.

Baca juga: Dovizioso Menyesal Tolak Tawaran Red Bull KTM untuk MotoGP 2021

Razlan menyakini, pebalap asal Italia itu bisa mempertahankan perfomanya seperti musim lalu, sehingga memiliki peluang untuk menjadi juara dunia pada gelaran MotoGP 2021.

“Mengawali musim dengan kurang baik, Franky terbukti terus menujukkan peningkatan hingga akhir musim, meraih podium, dan kemenangan," ujar Razlan dikutip dari laman resmi Petronas Yamaha SRT, Senin (11/1/2021).

Franco Morbidelli saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)LLUIS GENE Franco Morbidelli saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

"Meski ini musim yang naik-turun, ada banyak hal positif yang kami raih. Franky berhasil menjadi runner up, dan ini benar-benar melebihi ekspektasi kami, kami benar-benar tidak menduganya," lanjutnya.

Lebih lanjut lagi, Razlan memprediksi bahwa anak didik Valentino Rossi di VR46 Riders Academy itu akan bertarung lebih hebat dari sebelumnya untuk memperebutkan gelar juara dunia.

Baca juga: Keuangan Tak Baik dan Kru Paling Sedikit, tapi Suzuki Mampu Juara MotoGP

“Tak satu pun boleh meremehkannya, seperti yang kita lihat betapa kuatnya Morbidelli pada musim 2020. Saya rasa tahun depan kami akan tetap meraih hasil terbaik, yakni podium. Saya pun berharap Franky bisa tampil lebih baik," katanya.

Di musim mendatang, Franco Morbidelli kembali membela tim Petronas Yamaha SRT dan akan bersanding dengan Valentino Rossi. Dengan bantuan guru besarnya tersebut, Morbidelli diperkirakan bisa lebih kompentetif di lapangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com