Dovizioso Menyesal Tolak Tawaran Red Bull KTM untuk MotoGP 2021

Kompas.com - 11/01/2021, 17:41 WIB
Andrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Catalunya @andreadoviziosoAndrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Catalunya

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan pebalap Ducati Andrea Dovizioso baru-baru ini mengungkapkan alasan dirinya bercerai dengan tim Ducati.

Pebalap berusia 34 tahun ini menilai pabrikan asal Italia tersebut tidak transparan mengenai kelanjutan masa depan rider mereka.

Negosiasi yang tidak menemui titik terang, akhirnya memaksa kedua pihak berpisah pada akhir MotoGP 2020 kemarin.

Baca juga: Kilau Marc Marquez Bikin Sinar Pebalap Lain Redup di Lintasan

Desmodovi, julukan Dovizioso mengaku tidak mengetahui bahwa sebetulnya Ducati memang tidak menginginkan jasanya lagi untuk berlomba di kelas premier.

Padahal, pebalap asal Italia itu sempat mendapat tawaran untuk kerja sama dengan tim lain, salah satunya Red Bull KTM.

Namun, tidak adanya kejelasan dari Ducati membuatnya mengabaikan ajakan dari pabrikan asal Austria itu.

Andrea DoviziosoFoto: Twitter Andrea Dovizioso

"Prosedur Ducati tidak transparan. Kala itu, saya masih belum tahu bahwa mereka memang sudah tidak menginginkan saya lain. Ini tak adil. Jika tidak, saya bakal mempertimbangkan tawaran KTM dengan cara berbeda,” ujar Dovizioso dikutip dari Speedweek, Senin (11/1/2021).

“Situasi saya berbeda dengan Danilo, yang diberitahu tak ada tempat untuknya sebelum musim 2020 dimulai," lanjutnya.

Baca juga: Keuangan Tak Baik dan Kru Paling Sedikit, tapi Suzuki Mampu Juara MotoGP

Hal itu membuat Dovizioso memutuskan untuk vakum dari MotoGP. Ia mengaku baru akan kembali pada 2022 atau jika memang ada tawaran yang sesuai.

Rumor yang santer beredar saat ini adalah Dovizioso bisa jadi kandidat pengganti sementara Marc Marquez, yang masih butuh waktu terkait cedera patah lengan tangan kanan yang dialaminya pada seri pembuka MotoGP 2020 di Jerez.

Namun, Dovizioso tidak mau berkomentar lebih jauh akan hal ini.

"Saya tak mau membicarakannya. Saya ingin melihat terlebih dulu apa yang akan mereka tawarkan kepada saya. Jika mereka memang ingin melakukannya, saya juga punya pemikiran sendiri,” ucap Dovizioso.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X