Dovi Buka-bukaan Alasan Cerai dengan Ducati

Kompas.com - 11/01/2021, 07:22 WIB
Andrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP) ANDREAS SOLAROAndrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

JEREZ, KOMPAS.com - Selain sering berselisih dengan manager tim Gigi Dall'Igna, Andrea Dovizioso mengatakan dia pindah karena  tarik ulur kontrak oleh Ducati.

Dovi menyebut Ducati kurang transparan dalam menentukan kontrak. Bertolak belakang dengan rumors selama ini yang menyebut Dovi meminta gaji terlalu tinggi.

"Prosedurnya tidak transparan, berbeda dengan Petrucci, yang diberitahu sebelum musim dimulai bahwa tidak ada lagi ruang untuknya di tim musim depan," kata Dovi mengutip Speedweek.com, Minggu (10/1/2021)

Baca juga: Penyebab Dovi Cabut dari Ducati, Ribut dengan Orang Ini

Dalam wawancara dengan harian olahraga La Gazzetta dello Sport, Dovi mengaku digantung oleh Ducati sebab kontraknya tidak diperpanjang tanpa kepastian.

Andrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Catalunya@andreadovizioso Andrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Catalunya

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kurangnya transparansi, dan itu bukanlah perilaku setia. Saya akan mempertimbangkan kemungkinan dengan KTM dengan cara yang berbeda," katanya.

Direktur olahraga Ducati Paolo Ciabatti, disebut ingin Ducati menunggu sampai lima seri baru kemudian melanjutkan kontrak Dovi.

Sampai akhirnya manajer Dovi yaitu Simone Battistella memberi tahu Ciabatti, sebelum seri keempat di GP Austria bahwa kliennya sudah tidak tertarik lagi.

Dovi menyebut semua bermula pada 2019. Dalam sebuah pertemuan sebelum GP Ceko, dia berselisih paham dengan Dall'Igna.

Dall'Igna kemudian menganggap bahwa kedua belah pihak tidak ingin lagi bekerja sama. Padahal kata Dovi bukan seperti itu.

General Manager Ducati Corse Luigi Dalligna.Crash.net General Manager Ducati Corse Luigi Dalligna.

"Tapi kemudian Gigi menyatakan memiliki pemahaman dalam pertemuan terkenal di pertengahan 2019, antara Sachsenring dan GP Austria, bahwa semuanya sudah berakhir," kata Dovi.

Halaman:


Sumber Speedweek
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.