PSBB Jakarta, Ojek Online Berharap Tetap Diperbolehkan Bawa Penumpang

Kompas.com - 11/01/2021, 07:12 WIB
driver ojol membawa penumpang istimewadriver ojol membawa penumpang
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kembali diberlakukan di wilayah DKI Jakarta mulai Senin (11/1/2021) hingga Senin (25/1/2021).

Kebijakan ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona di wilayah DKI Jakarta yang terus mengalami peningkatan.

Aturan ini sesuai dengan Keputusan Gubernur Nomor 19 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan, Jangka Waktu, dan Pembatasan Aktivitas Luar Rumah Pembatasan Sosial Berskala Besar.

Dalam Kepgub tersebut disebutkan "Menetapkan pemberlakuan, jangka waktu, dan pembatasan aktivitas luar rumah pembatasan sosial berskala besar sejak tanggal 11 Januari 2020 sampai dengan tanggal 25 Januari 2021,"

Baca juga: Membeli Kendaraan Bekas, Perlu Cek Status STNK?

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga menerbitkan Pergub Nomor Nomor 3 Tahun 2021 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Corona Virus Disease 2019.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by DISHUB PROVINSI DKI JAKARTA (@dishubdkijakarta)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan adanya aturan PSBB ketat ini otomatis akan membatasi sejumlah kegiatan masyarakat di luar rumah.

Mulai dari perkantoran hingga sektor transportasi umum yang beroperasi di wilayah DKI Jakarta.

Terkait dengan aturan ini, Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) Indonesia yang merupakan wadah dari pengemudi ojek online (ojol) tidak ada perubahan pada operasional ojek daring.

Baca juga: Blokir STNK Bisa dari Rumah, Begini Caranya

Ketua Presidium Nasional Garda Indonesia Igun Wicaksono mengatakan, pihaknya masih menunggu keputusan resmi dari pemerintah terkait operasional ojek berbasis daring.

“Saat ini kami sedang menunggu aturan mengenai transportasi berbasis online dari pemerintah pusat maupun daerah di Jawa-Bali. Tapi info sementara di DKI Jakarta, ojol masih boleh bawa penumpang seperti biasa,” kata Igun saat dihubungi Kompas.com, Minggu (10/1/2021).

Ade Adfian Ahmad (47), seorang ojol asal Tasikmalaya yang viral mengembalikan uang pembayaran lebih pakai surat, Rabu (8/7/2020).KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHA Ade Adfian Ahmad (47), seorang ojol asal Tasikmalaya yang viral mengembalikan uang pembayaran lebih pakai surat, Rabu (8/7/2020).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.