Kenangan Rossi Duel dengan Dovi dan Crutchlow

Kompas.com - 23/12/2020, 11:42 WIB
Valentino Rossi saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP) LLUIS GENEValentino Rossi saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

JEREZ, KOMPAS.com - Ada dua pebalap senior yang tidak balapan musim depan, yaitu Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow. Dovi memutuskan cuti, sedangkan Crutchlow menjadi pebalap uji Yamaha.

Posisi Dovi dan Crutchlow digantikan oleh para pebalap muda. Adapun Rossi yang tahun depan berumur 42 tahun tetap balapan di tim satelit Petronas Yamaha SRT, dan jadi pebalap tertua di MotoGP.

Rossi pun mengenang persaingannya dengan Dovi dan Crutchlow di lintasan. The Doctor mengatakan, dia mengenal baik Dovi karena keduanya balapan dan bersaing sejak masih kecil.

Baca juga: Suzuki Ingin Joan Mir Pakai Nomor 1 di MotoGP 2021

Andrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Catalunya@andreadovizioso Andrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Catalunya

"Saya berteman lama dengan Dovi karena kami sudah balapan motor mini saat masih berusia sepuluh atau sebelas tahun. Saya sudah mengenalnya sejak lama," kata Rossi mengutip Motorsport-total, Rabu (23/12/2020).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rossi mengatakan Dovi adalah lawan yang tangguh. Pebalap gaek itu masih ingat beberapa pertarungan sengit dengan pebalap berjuluk Desmodovi tersebut.

"Saya juga memiliki beberapa duel hebat dengan Dovi. Saya ingat Malaysia 2016 ketika dia menang dan saya finis kedua. Kami berduel sepanjang balapan," kata Rossi.

Baca juga: Tak Dipakai, Mekanik Kesayangan Rossi Pensiun dari MotoGP

Cal Crutchlow saat latihan bebas GP Spanyol di Sirkuit Jerez, 3 Mei 2019. AFP/GABRIEL BOUYS Cal Crutchlow saat latihan bebas GP Spanyol di Sirkuit Jerez, 3 Mei 2019.

Tak jauh berbeda dengan Dovi, Rossi juga mengingat Crutchlow sebagai pebalap yang agresif di trek. Meski pebalap Inggris itu datang dari kejuaraan yang berbeda.

"Cal dari Superbike World Championship, tapi juga memiliki karir yang mengesankan di MotoGP. Saya punya banyak kenangan dengannya. Kami berduel di banyak balapan," kata Rossi.

"Saya ingat kemenangan pertamanya di Brno pada 2016 ketika dia memenangkan balapan saat kondisi hujan sedangkan saya finis kedua," katanya.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.