Awal 2021, Banderol Ertiga dan Xpander Naik

Kompas.com - 04/01/2021, 12:41 WIB
Suzuki Ertiga Sport di GIIAS 2019 Suzuki Ertiga Sport di GIIAS 2019
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki 2021, benderol low multi purpose vehicle (LMPV) atau MPV murah, rupanya sudah mulai mengalami perubahan.

Berdasarkan pantauan redaksi, Mitsubishi dan Suzuki sudah melakukan revisi harga yang membuat banderol Xpander dan Ertiga pada Januari 2021, lebih mahal dibanding Desember 2020.

Suzuki menaikan harga Ertiga sebesar Rp 3,5 juta pada tiap variannya. Model termurah yang sebelumnya dipasarkan Rp 207 juta kini menjadi Rp 210,5 juta.

Untuk varian tertinggi, yakni Ertiga Suzuki Sport AT, juga ikut terkerek yang saat ini dipasarkan sebesar Rp 266 juta.

Baca juga: Harga MPV Murah Stabil, Ada Diskon Puluhan Juta Jelang Tutup Tahun

Test Drive Mitsubishi XpanderKOMPAS.com/Setyo Adi Test Drive Mitsubishi Xpander

Saat menanyakan soal kenaikan harga Ertiga di awal 2021, Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra, hanya mengatakan hal tersebut dikarenakan Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kenaikan awal tahun lebih dikarenakan faktor tabel pajak atau NJKB," ujar Donny kepada Kompas.com, Senin (4/1/2021).

Sedangkan Xpander, Mitsubishi mengerek banderolnya sebesar Rp 3 juta untuk setiap varian yang dipasarkan. Harga termurah Xpander kini dimulai dari Rp 220,8 juta hingga Rp 278,1 juta untuk varian tertingginya.

Untuk Xpander Cross, kenaikannya juga sama, yakni Rp 3 juta. Harga Xpander Cross pada Januari 2020 kini dimulai dari Rp 275,7 hingga Rp 298,7 juta.

Baca juga: Ertiga dan Carry Jadi Imunitas Suzuki di Pasar Ekspor

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition. Hadir dengan head unit Rockford Fosgate dengan subwoofer dan amplifier. Ditawarkan satu transmisi otomatik dengan dua pilihan warna putih dan abu abu metalik. Dibadnerol Rp 304,7 jutaAPHIT McKlein Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition. Hadir dengan head unit Rockford Fosgate dengan subwoofer dan amplifier. Ditawarkan satu transmisi otomatik dengan dua pilihan warna putih dan abu abu metalik. Dibadnerol Rp 304,7 juta

Bagi konsumen yang tertarik dengan model edisi khusus, yakni Xpander Black Edition dan Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition, kisaran harganya masih belum berubah.

Namun perlu diingat kedua model tersebut dijual dengan unit yang terbatas, yakni hanya 1.500 unit.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.