Nissan Magnite Hadir, Suzuki XL7 dan MG Kerek Harga Awal 2021

Kompas.com - 05/01/2021, 08:02 WIB
Suzuki XL7 rajai penjualan Low SUV pada Juli 2020 SISSuzuki XL7 rajai penjualan Low SUV pada Juli 2020
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Banderol segmen sport utility vehicle ( LSUV) atau LSUV murah, mulai mengalami perubahan awal 2021.

Dari pantauan redaksi, ada beberapa merek yang sudah melakukan revisi harga. Salah satunya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang mengerek banderol XL7 dan SX4 S-Cross pada Januari ini.

Bila dibandingkan dengan harga pada Desember 2020, Suzuki menaikkan harga XL7 di setiap varian Rp 4,5 juta.

Untuk varian terendah, XL7 Zeta MT kini dipasarkan Rp 236,5 juta, sementara untuk tipe tertinggi, yakni XL7 Alpha AT menjadi Rp 273,5 juta.

Baca juga: Awal 2021, Banderol Ertiga dan Xpander Naik

Nissan MagniteKompas.com/Dio Nissan Magnite

Sementara, untuk SX4 S-Cross naik sebesar Rp 2 juta dari Desember lalu. Kini SUV asal India tersebut, dipasarkan mulai dari Rp 302 juta hingga Rp 317 juta.

Asst to Department Head Sales 4W PT SIS Sukma Dewi, mengakui bila adanya kenaikan untuk beberapa produknya dia awal 2021.

"Untuk 2021, produk Suzuki terdapat penyesuaian harga berkisar Rp 2 juta sampai Rp 5 juta yang terdiri dari kenaikan NJKB serta penambahan APAR pada mobil Suzuki produksi 2021," kata Sukma kepada Kompas.com, Senin (4/1/2021).

Detail MG ZS varian IgniteKompas.com/Donny Detail MG ZS varian Ignite

Tak hanya Suzuki, MG Indonesia juga mengerek harga ZS. SUV dengan brang Inggris ini kini dipasarkan mulai dari Rp 261,8 juta hingga Rp 295,8 juta, naik sebesar Rp 6 juta dari Desemberi 2020.

Baca juga: Pilihan SUV Baru Seharga Nissan Magnite, Bisa Dapat Terios hingga XL7

Kia Sonet Resmi meluncur di IndonesiaKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Kia Sonet Resmi meluncur di Indonesia

Sedangkan untuk SUV murah lainnya, dari pantauan Kompas.com masih stabil. Bagi yang sedang mencari model baru, jelang akhir tahun lalu juga ada dua model yang meluncur di pasar Indonesia, yakni Kia Sonet dan Nissan Magnite.

Suzuki

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X