Tak Dipakai, Mekanik Kesayangan Rossi Pensiun dari MotoGP

Kompas.com - 22/12/2020, 16:41 WIB
Tim mekanik kepercayaan Valentino Rossi di MotoGP Monster EnergyTim mekanik kepercayaan Valentino Rossi di MotoGP

JAKARTA, KOMPAS.com - Mekanik Valentino Rossi, Alex Briggs, memutuskan untuk pensiun dari dunia balap motor. Hal ini disebabkan hengkangnya The Doctor ke tim Petronas Yamaha SRT.

Sebab, bagi Alex Briggs hanya ada satu prinsip, yakni bekerja dengan Valentino Rossi atau tidak sama sekali.

Untuk diketahui, Valentino Rossi resmi bergabung dengan Petronas Yamaha SRT untuk Kejuaraan Dunia MotoGP 2021, setelah melewati negosiasi yang cukup alot lantaran komposisi mekanik yang sulit untuk mencapai kesepakatan.

Baca juga: Yamaha Menolak Kesalahan Lorenzo Terulang pada Cal Crutchlow

Valentino Rossi disebutkan kukuh membawa tiga orang mekaniknya, yakni David Munoz (kepala kru), Alex Briggs, dan Brent Stephens. Namun, Petronas Yamaha SRT juga bersikeras mempertahankan tim mekaniknya sendiri.

Kompromi pun terpaksa dilakukan. Hasilnya, Valentino Rossi memilih meninggalkan Alex Briggs dan Brent Stephens setelah berjuang keras untuk mempertahankan kedua mekanik kesayanganya itu.

Alex BriggsFoto: The Race Alex Briggs

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Alex Briggs mengaku tidak marah sama sekali dengan keputusan yang diambil oleh Valentino Rossi. Namun ia merasa sedih karena tidak bisa pensiun dari ajang MotoGP bersama dengan Valentino Rossi.

“Beberapa kali kami bertemu di motorhome Valentino Rossi di Jerez (Spanyol). Dia berusaha mempertahankan kami semua sebagai satu grup. Sayangnya, itu tidak terjadi. Saya katakan kepadanya, jika saya tidak akan bekerja untuknya, saya akan berhenti saja,” ujar Briggs dikutip dari The Race, Selasa (22/12/2020).

Baca juga: Usai Pulih, Marc Marquez Bakal Kembali Mendominasi MotoGP

“Saya tentu sangat berharap bisa pensiun bersama dengan Valentino Rossi. Namun, bukan seperti itu kenyataannya,” sambungnya.

“Jika ada tawaran menarik dari yang lain, apakah akan saya ambil? Ini bukan hanya soal uang. Menjadi mekanik biasa tanpa membagikan ilmu sudah cukup untuk membuat saya memutuskan berhenti,” kata Briggs.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X