Honda Optimistis Penjualan Desember Meningkat dari November

Kompas.com - 18/12/2020, 11:42 WIB
Honda Brio RS KOMPAS.com/GilangHonda Brio RS

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) pada November 2020 meraih penjualan ritel sebanyak 7.455 unit. Angka ini meningkat 13,6 persen dibandingkan penjualan Oktober sebelumnya.

Honda juga mengklaim penjualan selama enam bulan penghujung 2020 mencatatkan tren positif. Secara akumulatif, saat ini total mobil yang terjual berada di angka 69.564 unit.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, mengatakan, pihaknya bakal terus memantau kondisi pasar sesuai perkembangan terbaru.

Baca juga: Akhirnya, DKI Kasih Diskon Pajak Kendaraan Bermotor sampai Akhir Tahun

Ilustrasi booth Honda dalam ajang otomotif nasionalIstimewa Ilustrasi booth Honda dalam ajang otomotif nasional

Namun dengan tren positif yang dialami dalam beberapa bulan terakhir, pihaknya optimistis penjualan pada Desember 2020 bakal meningkat dibandingkan November lalu.

“Tren booking penjualan di dua minggu pertama Desember ini meningkat lebih dari 20 persen dibanding periode yang sama bulan lalu,” ujar Billy kepada Kompas.com, Kamis (17/12/2020).

“Kami harap tren ini bisa terus berlanjut sampai dengan akhir tahun ini dan optimis penjualan Desember ini akan lebih baik dari bulan lalu,” katanya.

Baca juga: Kemenhub Resmi Pakai Mobil Listrik buat Kendaraan Dinas

Honda Taman Kota jadi diler Honda kedua di BatamHPM Honda Taman Kota jadi diler Honda kedua di Batam

Untuk diketahui, penjualan terbesar Honda pada November 2020 datang dari Brio Satya dengan angka sebanyak 3.067 unit. Kemudian di tempat kedua diikuti Brio RS sebanyak 1.190 unit.

Kontribusi Brio terhadap penjualan Honda telah mencapai 57 persen dari total capaian pada November lalu.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X