Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Honda Optimistis Penjualan Desember Meningkat dari November

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) pada November 2020 meraih penjualan ritel sebanyak 7.455 unit. Angka ini meningkat 13,6 persen dibandingkan penjualan Oktober sebelumnya.

Honda juga mengklaim penjualan selama enam bulan penghujung 2020 mencatatkan tren positif. Secara akumulatif, saat ini total mobil yang terjual berada di angka 69.564 unit.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, mengatakan, pihaknya bakal terus memantau kondisi pasar sesuai perkembangan terbaru.

Namun dengan tren positif yang dialami dalam beberapa bulan terakhir, pihaknya optimistis penjualan pada Desember 2020 bakal meningkat dibandingkan November lalu.

“Tren booking penjualan di dua minggu pertama Desember ini meningkat lebih dari 20 persen dibanding periode yang sama bulan lalu,” ujar Billy kepada Kompas.com, Kamis (17/12/2020).

“Kami harap tren ini bisa terus berlanjut sampai dengan akhir tahun ini dan optimis penjualan Desember ini akan lebih baik dari bulan lalu,” katanya.

Untuk diketahui, penjualan terbesar Honda pada November 2020 datang dari Brio Satya dengan angka sebanyak 3.067 unit. Kemudian di tempat kedua diikuti Brio RS sebanyak 1.190 unit.

Kontribusi Brio terhadap penjualan Honda telah mencapai 57 persen dari total capaian pada November lalu.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/12/18/114200115/honda-optimistis-penjualan-desember-meningkat-dari-november

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke