Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Klaim City Hatchback Cocok di Indonesia, Sinyal Gantikan Jazz?

Kompas.com - 11/12/2020, 15:21 WIB
Stanly Ravel,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran Honda City Hatchback di Thailand mendatangakan ragam pertanyaan. Tak hanya soal kapan akan dirilis di Indonesia, namun juga rumors soal City Hatchback yang akan menggantikan Jazz di Indonesia.

Apalagi hingga saat ini, Honda Jazz di Tanah Air juga belum mendapatkan penyegaran apapun, mengingat model barunya sudah meluncur sejak 2019 lalu.

Karena itu timbul persepsi bila Jazz akan digantikan dengan City yang kini bertransformasi jadi hatchback. Karena baila benar demikian, artinya Jazz saat ini akan menjadi model terakhir di Indonesia.

Ketika menanyakan hal tersebut, Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), menjelaskan hal tersebut masih dipelajari.

Baca juga: Brio Satya Primadona, Honda Optimistis Tembus Target Penjualan

"Apakah akan menggantikan Jazz atau tidak, apakah akan diluncurkan di Indonesia, atau justru sama-sama, terus terang ini semua masih kita pelajari sampai saat ini," ucap Billy dalam konferensi virtual, Kamis (11/12/2020).

Honda Jazz.Istimewa Honda Jazz.

Billy mengatakan, semua produk yang akan diluncurkan di Indonesia, sebelumnya akan dipastikan dulu soal target pasar dan keinginan dari konsumen.

Hal tersebut bertujuan agar produk yang telah dikeluarkan mendapat penerimaan yang baik. Namun demikian, Billy memang tak menampik soal pasar hatchback di Tanah Air yang diklaim masih cukup baik.

Baca juga: Proving Ground Uji Tabrakan Kendaraan di Bekasi Terlengkap di ASEAN

Salah satunya dibuktikan dengan pencapaian Jazz yang sejauh ini masih menjadi produk tiga besar andalan Honda setelah Brio dan HR-V.

Honda Jazz TurboStanly/KompasOtomotif Honda Jazz Turbo

"Kalau kita lihat memang City Hatchback ini punya desain yang sangat sporty, cocok sekali dengan DNA Honda dan konsumen di sini (Indonesia). Namun sekali lagi, kita harus pelajari dulu soal bagaimannya," ucap Billy.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com