Murid Rossi, Brad Binder Megaku Belajar dari Kesalahan Musim 2020

Kompas.com - 17/12/2020, 10:22 WIB
Pebalap Red Bull KTm Factory Racing Brad Binder sukses meraih juara pada MotoGP Ceko 2020 KTM Images/Polarity PhotoPebalap Red Bull KTm Factory Racing Brad Binder sukses meraih juara pada MotoGP Ceko 2020

JEREZ, KOMPAS.com - Brad Binder dianggap sebagai talenta besar di MotoGP setelah berhasil menang di GP Ceko 2020. Karena statusnya saat itu sebagai rookie dan baru balapan di kelas premier.

Tapi setelah GP Ceko, performanya bisa dibilang pasang surut. Kurangnya pengalaman terbukti di beberapa hasil balapan. Murid Valentino Rossi ini, terlihat kesulitan menjaga posisinya karena banyak melakukan kesalahan.

Baca juga: Pecco Bagnaia Peringatkan Pebalap Rookie, Moto2 Beda dengan MotoGP

Pebalap Red Bull KTM Factory Racing Brad Binder sukses meraih juara pada MotoGP Ceko 2020KTM Images/Polarity Photo Pebalap Red Bull KTM Factory Racing Brad Binder sukses meraih juara pada MotoGP Ceko 2020

"Ketika saya melihat musim pertama saya, saya berpikir bahwa saya bisa lebih baik di semua balapan. Saya telah mengacaukan begitu banyak balapan. Itu tidak lucu lagi," kata Binder mengutip Motorsport-total, Rabu (16/12/2020).

Di akhir musim, pebalap asal Afrika Selatan itu berada di posisi kesebelas klasemen akhir. Selisih 29 poin dari pebalap LCR Honda Takaaki Nakagami yang berada di posisi ke-10.

"Hal positifnya adalah kami mengalami beberapa hari yang baik. Itu bisa berjalan sangat baik di beberapa balapan, tapi saya tidak bisa mendapatkan keduanya bersama," katanya.

Baca juga: Opsi Pebalap Pengganti Marc Marquez di MotoGP 2021

Brad Binder berhasil menjadi juara pada MotoGP Ceko 2020KTM Images/Polarity Photo Brad Binder berhasil menjadi juara pada MotoGP Ceko 2020

Binder mengatakan pengalamannya menjadi rookie musim 2020 akan membantu untuk menjadi lebih kuat musim depan. Dia juga mengatakan untuk lebih konsisten pada 2021.

"Saya telah belajar banyak dan berharap dapat merefleksikan kesalahan saya selama liburan musim dingin sehingga saya dapat menggunakannya ketika kita memulai tahun depan," kata Binder.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X