Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaminan Petronas Yamaha SRT untuk Valentino Rossi

Kompas.com - 16/12/2020, 08:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap veteran Valentino Rossi akan menjalani musim 2021 bersama tim barunya Petronas Yamaha SRT.

Sebagai informasi, pebalap yang mendapat julukan The Doctor itu telah mengabdi sebagai tim pabrikan Yamaha selama 15 musim, dan berhasil merebut juara dunia pada tahun 2004, 2005, 2008 dan 2009.

Baca juga: Bos Ducati Bela Dovi Soal Penampilannya di Musim 2020

Mulai musim depan, Rossi dikontrak satu musim penuh untuk membela tim satelit bersanding dengan muridnya sendiri Franco Morbidelli.

Valentino Rossi mengaku siap menyambut MotoGP 2021 bersama Petronas Yamaha SRT. Menurutnya, berada di tim satelit memiliki lebih banyak keuntungan dibandingkan berada di tim pabrikan.

Pembalap Italia Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (tengah), posisi pertama, pembalap Prancis Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo (kiri), kedua dan pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi (kanan), ketiga, berpose setelah sesi kualifikasi MotoGP di Moto Grand. Prix de Catalunya di Circuit de Catalunya pada 26 September 2020 di Montmelo di pinggiran Barcelona.AFP/LLUIS GENE Pembalap Italia Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (tengah), posisi pertama, pembalap Prancis Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo (kiri), kedua dan pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi (kanan), ketiga, berpose setelah sesi kualifikasi MotoGP di Moto Grand. Prix de Catalunya di Circuit de Catalunya pada 26 September 2020 di Montmelo di pinggiran Barcelona.

Salah satu keistimewaan yang akan didapat oleh pebalap berusia 41 tahun itu adalah, dukungan penuh dalam hal teknis seperti mendapatkan paket motor YZR-M1 versi terbaru.

Kepala tim Petronas Yamaha SRT Razlan Razali mengatakan, selain dukungan penuh, dirinya menjamin bahwa Rossi akan mendapatkan sebuah atmosfer baru yang berbeda dari tim sebelumnya.

Baca juga: Suzuki Butuh Motor yang Lebih Kencang buat Kalahkan Marquez

“Berada di tim ini (Petronas) akan menjadi atmosfer yang sangat berbeda untuk Valentino Rossi. Karena kami adalah sebuah keluarga sejati, di mana kami mendukung Rossi sepenuhnya,” ujar Razali dikutip dari GPOne, Selasa (15/12/2020).

“Saya berharap bisa belajar banyak dari Valentino Rossi, dan di saat yang bersamaan kami yakin dia juga bisa banyak belajar dari kami. Oleh karena itu saya rasa tahun depan akan menjadi musim yang menyenangkan,” kata Razali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com