Jaminan Petronas Yamaha SRT untuk Valentino Rossi

Kompas.com - 16/12/2020, 08:42 WIB
Valentino Rossi Foto: DornaValentino Rossi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap veteran Valentino Rossi akan menjalani musim 2021 bersama tim barunya Petronas Yamaha SRT.

Sebagai informasi, pebalap yang mendapat julukan The Doctor itu telah mengabdi sebagai tim pabrikan Yamaha selama 15 musim, dan berhasil merebut juara dunia pada tahun 2004, 2005, 2008 dan 2009.

Baca juga: Bos Ducati Bela Dovi Soal Penampilannya di Musim 2020

Mulai musim depan, Rossi dikontrak satu musim penuh untuk membela tim satelit bersanding dengan muridnya sendiri Franco Morbidelli.

Valentino Rossi mengaku siap menyambut MotoGP 2021 bersama Petronas Yamaha SRT. Menurutnya, berada di tim satelit memiliki lebih banyak keuntungan dibandingkan berada di tim pabrikan.

Pembalap Italia Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (tengah), posisi pertama, pembalap Prancis Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo (kiri), kedua dan pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi (kanan), ketiga, berpose setelah sesi kualifikasi MotoGP di Moto Grand. Prix de Catalunya di Circuit de Catalunya pada 26 September 2020 di Montmelo di pinggiran Barcelona.AFP/LLUIS GENE Pembalap Italia Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (tengah), posisi pertama, pembalap Prancis Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo (kiri), kedua dan pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi (kanan), ketiga, berpose setelah sesi kualifikasi MotoGP di Moto Grand. Prix de Catalunya di Circuit de Catalunya pada 26 September 2020 di Montmelo di pinggiran Barcelona.

Salah satu keistimewaan yang akan didapat oleh pebalap berusia 41 tahun itu adalah, dukungan penuh dalam hal teknis seperti mendapatkan paket motor YZR-M1 versi terbaru.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kepala tim Petronas Yamaha SRT Razlan Razali mengatakan, selain dukungan penuh, dirinya menjamin bahwa Rossi akan mendapatkan sebuah atmosfer baru yang berbeda dari tim sebelumnya.

Baca juga: Suzuki Butuh Motor yang Lebih Kencang buat Kalahkan Marquez

“Berada di tim ini (Petronas) akan menjadi atmosfer yang sangat berbeda untuk Valentino Rossi. Karena kami adalah sebuah keluarga sejati, di mana kami mendukung Rossi sepenuhnya,” ujar Razali dikutip dari GPOne, Selasa (15/12/2020).

“Saya berharap bisa belajar banyak dari Valentino Rossi, dan di saat yang bersamaan kami yakin dia juga bisa banyak belajar dari kami. Oleh karena itu saya rasa tahun depan akan menjadi musim yang menyenangkan,” kata Razali.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X