Bos Ducati Bela Dovi Soal Penampilannya di Musim 2020

Kompas.com - 15/12/2020, 20:31 WIB
Bos Ducati MotoGP, Paolo Ciabatti. MOTOGP.COMBos Ducati MotoGP, Paolo Ciabatti.
|

PORTIMAO, KOMPAS.com - Tiga musim menjadi runner up MotoGP, nasib baik tetap belum berpihak pada Andrea Dovizioso. Musim 2020 Dovi hanya menempati urutan keempat klasemen akhir.

Padahal Dovi merupakan salah satu kandidat juara dunia musim 2020. Di atas kertas kesempatannya juga makin lebar setelah Marc Marquez cedera dan ternyata tidak ikut balapan semusim.

Baca juga: Pecco Bagnaia Peringatkan Pebalap Rookie, Moto2 Beda dengan MotoGP

Andrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Catalunya@andreadovizioso Andrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Catalunya

Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti, pria yang sudah mengenal Dovi di Ducati sejak 2013 tersebut mengatakan, pada dasarnya banyak hal mengapa pebalap Italia itu kurang sukses di musim 2020.

"Menurut saya karena beberapa alasannya sulit, dari format kejuaraan, balapan berturut-turut, dan sulitnya adaptasi motor kami dengan ban belakang baru Michelin," katanya mengutip Crash.net, Selasa (15/12/2020).

Ciabatti mengatakan, Dovizioso dan Danilo Petrucci tidak mampu beradaptasi dengan ban belakang baru. Hal itu kemudian berdampak pada gaya pengereman keduanya di lintasan.

Baca juga: Yamaha Rilis All New Aerox 155 Versi MotoGP

Duo pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso (kiri) dan Danilo Petrucci (kanan), pada MotoGP Le Mans, 19 Mei 2019.AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER Duo pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso (kiri) dan Danilo Petrucci (kanan), pada MotoGP Le Mans, 19 Mei 2019.

Selain itu jumlah seri pada musim ini cuma sedikit. Kemudian faktor lainnya yaitu tim kurang melakukan pengujian sehingga riset jadi tidak berkembang dan pencarian solusi jadi terhambat.

"Juga fakta bahwa gaya berkendara yang akrab dengan motor kami dengan paket sebelumnya adalah tidak bekerja dengan baik karena beberapa pebalap menyulitkan kami," kata Ciabatti.



Sumber Crash.net
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X