Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jaminan Petronas Yamaha SRT untuk Valentino Rossi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap veteran Valentino Rossi akan menjalani musim 2021 bersama tim barunya Petronas Yamaha SRT.

Sebagai informasi, pebalap yang mendapat julukan The Doctor itu telah mengabdi sebagai tim pabrikan Yamaha selama 15 musim, dan berhasil merebut juara dunia pada tahun 2004, 2005, 2008 dan 2009.

Mulai musim depan, Rossi dikontrak satu musim penuh untuk membela tim satelit bersanding dengan muridnya sendiri Franco Morbidelli.

Valentino Rossi mengaku siap menyambut MotoGP 2021 bersama Petronas Yamaha SRT. Menurutnya, berada di tim satelit memiliki lebih banyak keuntungan dibandingkan berada di tim pabrikan.

Salah satu keistimewaan yang akan didapat oleh pebalap berusia 41 tahun itu adalah, dukungan penuh dalam hal teknis seperti mendapatkan paket motor YZR-M1 versi terbaru.

Kepala tim Petronas Yamaha SRT Razlan Razali mengatakan, selain dukungan penuh, dirinya menjamin bahwa Rossi akan mendapatkan sebuah atmosfer baru yang berbeda dari tim sebelumnya.

“Berada di tim ini (Petronas) akan menjadi atmosfer yang sangat berbeda untuk Valentino Rossi. Karena kami adalah sebuah keluarga sejati, di mana kami mendukung Rossi sepenuhnya,” ujar Razali dikutip dari GPOne, Selasa (15/12/2020).

“Saya berharap bisa belajar banyak dari Valentino Rossi, dan di saat yang bersamaan kami yakin dia juga bisa banyak belajar dari kami. Oleh karena itu saya rasa tahun depan akan menjadi musim yang menyenangkan,” kata Razali.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/12/16/084200415/jaminan-petronas-yamaha-srt-untuk-valentino-rossi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke