Tahun Depan, Isuzu Bawa MU-X dan D-Max Baru ke Indonesia

Kompas.com - 16/12/2020, 08:02 WIB
Ilustrasi Isuzu MU-X headlightmag.comIlustrasi Isuzu MU-X
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski telah mengakui tak akan melakukan pengembangan untuk Panther lantaran terbentur regulasi EURO IV, namun PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) rupanya sudah mengatongi rencana berbeda.

Sebagai salah satu strategi dalam bersaing dan menggairahkan pasar, General Manager Marketing PT IAMI Attias Asril mengatakan, pada 2021 ada beberapa produk baru yang akan diluncurkan, termasuk di segmen mobil penumpang.

"Untuk segmen kendaraan penumpang, seperti yang telah diketahui bahwa di Thailand beberapa waktu lalu sudah diluncurkan Isuzu MU-X dan D-Max baru. Nah ke depannya kami harap kedua produk itu bisa masuk ke Indonesia," ucap Attias kepada Kompas.com, Selasa (15/12/2020).

Baca juga: Hilang di Situs Resmi, Isuzu Panther Resmi Pamit?

Walau tak menyebutkan kapan kedua produk tersebut hadir di Indonesia, namun Attis menjelaskan keberadan MU-X dan D-MAX baru untuk pasar Indonesia bisa menambah persaingan dalam perkembangan industri otomotif, serta di segmen SUV dan pikap kabin ganda.

Tampilan buritan Isuzu MU-X generasi terbaru.headlightmag.com Tampilan buritan Isuzu MU-X generasi terbaru.

MU-X baru resmi meluncur di Thailand pada Oktober 2020 lalu dendan beberapa sentuhan baru, baik dari sektor eksterior maupun interior. Tampilannya terlihat lebih fresh berkat adanya pembaruan fascia, termasuk di bagian belakang yang hadir dengan kemasan baru.

Tak hanya itu, Isuzu juga menambahkan fitur keselamatan pada SUV bongsor penenggak solar tersebut dengan menyematkan teknologi Advance Driving Assist System (ADAS).

Sementara untuk mesin, terdiri dari dua pilihan, yakn 3.000 cc dengan tenaga 190 tk dan torsi 450 Nm, serta 1.900 cc dengan tenaga 150 tk dan torsi 350 Nm.

Baca juga: Mazda Siapkan Double Cabin Baru dari Basis Isuzu D-Max

Sementara untuk pasar komersial, Attias menjelaskan bila Isuzu juga sudah memiliki rencana tarkait produk-produk yang akan dirilis pada 2021. Salah satunya menyiapkan unit yang Ready to Use.

Isuzu Elf varian boxIstimewa Isuzu Elf varian box

"Dengan unit Ready to Use, artinya konsumen dapat membeli kendaraan sudah lengkap bersama aplikasi standar dari kami, tidak perlu ke karoseri lagi, kami juga sedang konsentrasi penuh untuk menyambut persiapan EURO IV," ujar Attias.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X