Aprilia Kembangkan Flat Tracker Kecil

Kompas.com - 29/11/2020, 12:01 WIB
Zongshen-Aprilia Flat 150 Foto: IstimewaZongshen-Aprilia Flat 150
|

BEIJING, KOMPAS.com - Aprilia diketahui sedang mengambangkan motot baru berjenis flat tracker. Motor ini dikembangkan di China oleh Zongshen-Piaggio Foshan.

Zongshen-Piaggio Foshan merupakan usaha patungan Piaggio dengan Zongshen. Tujuannya ialah untuk mengembangkan model-model baru yang sesuai dengan pasar China.

Baca juga: Tak Bisa Sembarangan, Pilih Ban Harus Sesuai dengan Tipe Kendaraan

Zongshen-Aprilia Flat 150Foto: Motorcycle Zongshen-Aprilia Flat 150

Desain Aprilia Flat Tracker tersebut pertama kali didaftarkan pada Juli 2020. Desainnya diberi nama Flat, sehingga meski belum ada nama pasti disebut Zongshen-Aprilia Flat 150.

Dilihat dari struktur rangka, tidak jauh berbeda dengan Aprilia Pagani 150 yang bergaya cafe racer. Sehingga ditengarai model baru ini merupakan pengembangan dari sebelumnya.

Untuk mesin ditengarai masih menggunakan jantung 150cc, DOHC berpendingin cairan, fuel injection yang mampu menghasilkan 17,8 tk pada 9.750 rpm dan 10,3 lb-ft pada 7.500 rpm.

Baca juga: 3 Unsur Penting Naik Motor Saat Musim Hujan

Zongshen-Aprilia Flat 150Foto: Motorcycle Zongshen-Aprilia Flat 150

Bagian knalpot yang menjulang ke atas. Agar bagian paha dan kaki pengedara tepat aman, silincer knalpot ditutupi oleh side panel yang bisa berfungsi sebagai tempat nomor ala balap.

Belum ada konfirmasi kapan Zongshen-Aprilia Flat 150 ini bakal meluncur. Tapi melihat sebelumnya Aprilia sudah mengeluarkan yang versi cafe racer maka model ini bakal menyusul.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X