Kymco Luncurkan Skutik Roda Tiga CV3, Saingan Piaggio MP3

Kompas.com - 28/11/2020, 07:22 WIB
Kymco CV3 IstimewaKymco CV3

JAKARTA, KOMPAS.com - Piaggio pernah membuat heboh dengan skutik roda tiga, dua roda di depan dan satu roda di belakang, yakni MP3. Kymco pun tak mau kalah dengan mengeluarkan skutik roda tiga CV3.

Alih-alih mengusung konsep skutik perkotaan, Kymco justru memiliki konsep yang tak biasa, yaitu adventure tourer. Jadi, tak hanya nyaman dikendarai sehari-hari, tapi juga mumpuni diajak bertualang.

Baca juga: Kymco Luncurkan DT X360, Skutik Adventure Crossover Pertama

Dikutip dari Bikesrepublic.com, CV3 belum dijual secara resmi. Kymco baru akan memproduksinya secara massal mulai tahun 2021 nanti.

Kymco CV3Istimewa Kymco CV3

Hal yang spesial dari CV3, selain dari rodanya, adalah performanya. Kymco membekalinya dengan mesin berkapasitas 550 cc, 2-silinder. Mesin ini diyakini mampu menghasilkan tenaga hingga 40 tk.

Semua sistem pencahayaannya juga sudah LED. Untuk suspensi, CV3 menggunakan sokbreker ganda pada masing-masing roda depannya.

Baca juga: Kymco KRV, Skutik dengan Lengan Ayun Motor Sport

Joknya dibuat terpisah antara pengemudi dengan yang dibonceng. Selain itu, disematkan juga back rest atau sandaran di setiap joknya.

Kymco masih belum memberikan detail lebih jauh mengenai spesifikasi, fitur, dan teknologi dari CV3. Kemungkinan besar ini juga menjadi strategi Kymco untuk mengetes respons pasar.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X