Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kymco Luncurkan Skutik Roda Tiga CV3, Saingan Piaggio MP3

Kompas.com - 28/11/2020, 07:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Piaggio pernah membuat heboh dengan skutik roda tiga, dua roda di depan dan satu roda di belakang, yakni MP3. Kymco pun tak mau kalah dengan mengeluarkan skutik roda tiga CV3.

Alih-alih mengusung konsep skutik perkotaan, Kymco justru memiliki konsep yang tak biasa, yaitu adventure tourer. Jadi, tak hanya nyaman dikendarai sehari-hari, tapi juga mumpuni diajak bertualang.

Baca juga: Kymco Luncurkan DT X360, Skutik Adventure Crossover Pertama

Dikutip dari Bikesrepublic.com, CV3 belum dijual secara resmi. Kymco baru akan memproduksinya secara massal mulai tahun 2021 nanti.

Kymco CV3Istimewa Kymco CV3

Hal yang spesial dari CV3, selain dari rodanya, adalah performanya. Kymco membekalinya dengan mesin berkapasitas 550 cc, 2-silinder. Mesin ini diyakini mampu menghasilkan tenaga hingga 40 tk.

Semua sistem pencahayaannya juga sudah LED. Untuk suspensi, CV3 menggunakan sokbreker ganda pada masing-masing roda depannya.

Baca juga: Kymco KRV, Skutik dengan Lengan Ayun Motor Sport

Joknya dibuat terpisah antara pengemudi dengan yang dibonceng. Selain itu, disematkan juga back rest atau sandaran di setiap joknya.

Kymco masih belum memberikan detail lebih jauh mengenai spesifikasi, fitur, dan teknologi dari CV3. Kemungkinan besar ini juga menjadi strategi Kymco untuk mengetes respons pasar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com