[POPULER OTOMOTIF] MPV Bekas Rp 70 Jutaan | Ancaman Mobil Listrik | Pengkhianatan Ferrari

Kompas.com - 28/11/2020, 06:32 WIB
Mobil bekas di WTC Mangga Dua KOMPAS.com/Aprida Mega NandaMobil bekas di WTC Mangga Dua
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Momen libur akhir tahun merangsang bisnis mobil bekas kembali bergairah. Hal tersebut lantaran adanya kebutuhan untuk mudik ataupun berlibur ke luar kota.

Dari sekian banyak model yang ada, jenis multi purpose vehicle atau MPV tetap menjadi idola yang banyak jadi incaran. Namun demikian, MPV yang banyak diburu cenderung mengarah ke harga yang murah dengan usia pakai yang bisa dibilang tak lagi muda.

Kisaran harga murah yang dimaksud adalah di bawah Rp 100 juta, contohnya MPV lawas dengan banderol Rp 70 jutaan. Pilihannya cukup banyak dan bervariasi dari semua merek yang ada.

Baca juga: MPV Bekas Harga Rp 70 Jutaan, Ada Avanza, Stream, Hingga Innova

Mobil bekas di WTC Mangga DuaKOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Mobil bekas di WTC Mangga Dua

Contoh seperti Toyota Kijang LGX 2002 dengan banderol Rp 78 juta, Avanza G 2005 Rp 76 juta, Nissan Evalia 1.5 XV AT 2012 Rp 73 juta, sampai Honda Stream lansiran 2004 yang dipasarkan Rp 73,5 juta.

Kabar soal MPV bekas dengan kisaran harga Rp 70 jutaan menjadi salah satu berita terpopuler.

Namun, selain itu masih ada beberapa berita menarik lainnya yang menjadi sorotan pada Jumat 27 November 2020.

Berikut ringkasannya ;

1. Mobil Listrik Menciptakan Ancaman Bagi Industri Komponen Lokal

Seperti diketahui, belakangan ini kembali ramai informasi seputar perkembangan kendaraan listrik di Indonesia. Hal tersebut tak lepas dari terbitnya beberapa regulasi dan penetapan target mengenai populasi kendaraan listrik sebanyak 20 persen pada 2025.

Sasis, baterai, motor listrik pada mobil listrik murni (BEV) Toyota, Lexus UX 300e.Toyota Sasis, baterai, motor listrik pada mobil listrik murni (BEV) Toyota, Lexus UX 300e.

Layaknya dua sisi mata koin, adanya target memberikan harapan sekaligus kepastian soal keseriusan perkembangan ekosistem kendaraan elektrikfikasi di Tanah Air.

Baca juga: Mobil Listrik Menciptakan Ancaman Bagi Industri Komponen Lokal

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X