Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Diskon Skutik Jelang Akhir Tahun Tembus Jutaan Rupiah

JAKARTA, KOMPAS.com - Dominasi sepeda motor tipe skuter matik (Skutik) memang tidak diragukan lagi saat ini.

Mayoritas konsumen akan memilih jenis motor bertransmisi otomatis dibandingkan dengan tipe yang lainnya, seperti bebek atau bahkan motor sport.

Bukan tanpa alasan pembeli lebih memilih tipe matik, mulai dari tingkat kenyamanannya hingga mudah dalam pengoperasiannya.

Meski sudah begitu mendominasi pasar, ternyata motor tipe ini tidak luput dari gebyar promo yang diberikan oleh diler.

Promo yang diberikan mulai dari diskon untuk pembelian secara kredit dan juga cashback jika konsumen membeli secara tunai.

Mengenai besaran potongan harga tentunya jauh lebih banyak ketika konsumen membeli secara kredit bahkan bisa mencapai lebih dari Rp 2 juta.

Seperti dari pabrikan Honda yang memberikan penawaran menarik untuk skutik 110 cc-nya. Bagi pembeli yang menginginkan Honda Genio bisa mendapatkan potongan harga hingga Rp 2,3 juta.

“Untuk Genio hari ini baru promo, potongan harganya bisa mencapai Rp 2,3 juta. Dari sebelumnya DP Rp 3,8 juta, pembeli cukup membayar Rp 1,5 juta saja,” kata salah seorang wiraniaga diler Honda di Jakarta kepada Kompas.com, Senin (23/11/2020).

Sedangkan, lanjut tenaga penjual tersebut, jika konsumen untuk membeli tipe lain seperti Beat juga bisa mendapatkan potongan yang sama yakni Rp 2,3 juta.

“Dari uang muka Rp 3,5 juta, pembeli cukup membayar Rp 1,2 juta saja. Tetapi, kalau pembelian secara cash maka potongannya tidak banyak hanya Rp 200.000 saja,” katanya.

Sementara itu, dari pabrikan Yamaha tidak kalah dalam memberikan potongan harga. Akan tetapi, jika dibandingkan dengan Honda potongan harga yang ditawarkan masih lebih sedikit.

Misalkan saja untuk Yamaha FreeGo dari diler akan memberikan potongan harga saat pembayaran uang muka sebesar Rp 1,6 juta.

“Misalkan yang mukanya Rp 2,9 juta menjadi Rp 1,3 juta saja, tapi kalau pembelian secara tuna potongannya hanya Rp 300.000 saja ditambah asuransi TLO selama satu tahun,” kata tenaga penjual di Depok.

Wiraniaga tersebut juga mengatakan, untuk promo ini juga berlaku jika konsumen ingin membeli tipe lainnya seperti Lexi, atau matik 110 cc lainnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/11/23/130200515/diskon-skutik-jelang-akhir-tahun-tembus-jutaan-rupiah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke