Pilihan Mobil Bekas Harga Rp 40 Jutaan di Balai Lelang, Ada Jazz, Avanza, sampai City

Kompas.com - 20/11/2020, 13:02 WIB
Mobil bekas di WTC Mangga Dua KOMPAS.com/Aprida Mega NandaMobil bekas di WTC Mangga Dua
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Balai lelang memang bisa menjadi alternatif bagi masyarakat yang ingin membeli kendaraan roda empat dengan harga murah.

Sudah menjadi rahasia umum jika harga yang ditawarkan dari balai lelang memang rata-rata di bawah harga pasaran.

Bahkan selisih harganya bisa mencapai Rp 5 juga hingga Rp 10 juta untuk mobil murah. Sedangkan, untuk mobil yang tergolong mewah selisihnya bisa mencapai Rp 20 jutaan.

Presiden Direktur Ibid-Balai Lelang Serasi Daddy Doxa Manurung mengatakan, harga mobil bekas di balai lelang memang harganya di bawah pasaran.

Baca juga: Pelat Nomor Mobilnya Dipalsukan, Anggota DPRD Sragen Ketiban Sial

Hal ini karena kondisi mobil yang dijual masih apa adanya dan belum melalui berbagai tahapan perbaikan atau poles seperti di showroom atau tempat jual beli mobil lainnya.

Honda City produksi tahun 2004 masuk ke dalam salah satu mobil bekas dengan harga Rp 60 jutaan.Foto: OLX Honda City produksi tahun 2004 masuk ke dalam salah satu mobil bekas dengan harga Rp 60 jutaan.

“Kondisi mobilnya masih apa adanya, tetapi semuanya sudah dijelaskan pada keterangan mengenai kondisi mobil tersebut,” kata Daddy kepada Kompas.com, Kamis (19/11/2020).

Mobil bekas dengan harga terjangkau memang menjadi daya tarik tersendiri bagi pembeli, terlebih di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Mobil setengah pakai yang banyak diminati sekarang ini yang harganya di bawah Rp 100 juta. Untuk tipenya, tidak terlalu menjadi pertimbangan bagi pembeli jika harga yang ditawarkan sudah sesuai dengan budget yang tersedia.

Baca juga: Jika SIM Hilang, Pemilik Harus Bikin Baru Lagi?

Harga di bawah Rp 100 juta tidak hanya Rp 90 jutaan atau pun Rp 70 jutaan, tetapi sekarang banyak kendaraan roda empat seken yang dijual dengan harga cukup murah yakni hanya berkisar Rp 40 juta saja.

Ada sejumlah pilihan yang ditawarkan balai lelang untuk mobil dengan harga Rp 40 jutaan. Seperti di Ibid-Balai Lelang Serasi ada beberapa unit yang bisa menjadi referensi, seperti Honda Jazz 1.5 lansiran tahun 2005 yang ditawarkan dengan limit harga Rp 43 juta.

Suasana balai lelang mobil bekas Bidwin. Tercatat pertumbuhan penjualan mobil bekas melalui lelang selama 2018Bidwin Suasana balai lelang mobil bekas Bidwin. Tercatat pertumbuhan penjualan mobil bekas melalui lelang selama 2018

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X