Rossi Yakin Bisa Raih Hasil Lebih Baik pada MotoGP Portugal

Kompas.com - 20/11/2020, 10:42 WIB
Valentino Rossi saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP) LLUIS GENEValentino Rossi saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi masih memiliki kesempatan sekali lagi di MotoGP 2020 untuk tampil lebih baik lagi. Balapan di MotoGP Portugal akhir pekan ini pun disambutnya dengan positif.

Musim ini bisa dibilang sebagai musim terburuk Rossi. Gagal finis berkali-kali karena terjatuh dan masalah mesin, hingga absen karena positif Covid-19.

Baca juga: Rossi Santai Bisa Kehilangan Pengaruh dalam Pengembangan M1

Namun, Rossi masih bisa tersenyum sedikit. Sebab, dia masih bisa merasakan podium meski hanya satu kali. Selain itu, Yamaha masih memercayakan Rossi untuk balapan, walaupun di tim satelit.

Valentino Rossi saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)LLUIS GENE Valentino Rossi saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

Untuk balapan di akhir pekan ini, Rossi mengatakan Sirkuit Portimao sangat luar biasa dari segi layout-nya. Selain itu, aspalnya juga lebih baik dari seri sebelumnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Grip di sana lebih baik daripada di Valencia, jadi ini akan membantu kami. Saya merasa baik selama sesi tes di awal tahun ini," ujar Rossi, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Rossi Ucapkan Selamat kepada Joan Mir sebagai Juara Dunia MotoGP 2020

Rossi menambahkan, Portimao berbeda dari trek lainnya di musim ini. Selain itu, sirkuit ini juga baru untuk sebagian pebalap. Sehingga, akan membuat balapan nanti jadi lebih menarik.

Sekarang ini, Rossi ada di peringkat ke-15. Total poinnya sejauh ini hanya 62 poin.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.