Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Yakin Bisa Raih Hasil Lebih Baik pada MotoGP Portugal

Kompas.com - 20/11/2020, 10:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi masih memiliki kesempatan sekali lagi di MotoGP 2020 untuk tampil lebih baik lagi. Balapan di MotoGP Portugal akhir pekan ini pun disambutnya dengan positif.

Musim ini bisa dibilang sebagai musim terburuk Rossi. Gagal finis berkali-kali karena terjatuh dan masalah mesin, hingga absen karena positif Covid-19.

Baca juga: Rossi Santai Bisa Kehilangan Pengaruh dalam Pengembangan M1

Namun, Rossi masih bisa tersenyum sedikit. Sebab, dia masih bisa merasakan podium meski hanya satu kali. Selain itu, Yamaha masih memercayakan Rossi untuk balapan, walaupun di tim satelit.

Valentino Rossi saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)LLUIS GENE Valentino Rossi saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

Untuk balapan di akhir pekan ini, Rossi mengatakan Sirkuit Portimao sangat luar biasa dari segi layout-nya. Selain itu, aspalnya juga lebih baik dari seri sebelumnya.

"Grip di sana lebih baik daripada di Valencia, jadi ini akan membantu kami. Saya merasa baik selama sesi tes di awal tahun ini," ujar Rossi, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Rossi Ucapkan Selamat kepada Joan Mir sebagai Juara Dunia MotoGP 2020

Rossi menambahkan, Portimao berbeda dari trek lainnya di musim ini. Selain itu, sirkuit ini juga baru untuk sebagian pebalap. Sehingga, akan membuat balapan nanti jadi lebih menarik.

Sekarang ini, Rossi ada di peringkat ke-15. Total poinnya sejauh ini hanya 62 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com