Joan Mir Siap Tantang Marquez pada MotoGP 2021

Kompas.com - 20/11/2020, 08:02 WIB
Joan Mir mengunci gelar juara dunia MotoGP 2020 setelah finish peringkat ketujuh di MotoGP Valencia, Minggu (15/11/2020). AFP/LLUIS GENEJoan Mir mengunci gelar juara dunia MotoGP 2020 setelah finish peringkat ketujuh di MotoGP Valencia, Minggu (15/11/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir baru saja dinobatkan sebagai juara dunia MotoGP 2020 setelah finis di posisi ketujuh pada seri MotoGP Valencia yang berlangsung di Sirkut Ricardo Tormo, Minggu (15/11/2020).

Berkat torehan 171 poin yang diraihnya, membuat Joan Mir sudah tidak bisa dikalahkan oleh rider lainnya. Ditambah rival terkuatnya Fabio Quartararo mengalami crash hingga gagal finis di MotoGP Valencia.

Baca juga: Jadwal MotoGP Portugal 2020 Akhir Pekan ini, Perebutan Runner-Up

Tidak sedikit pihak yang menyebutkan bahwa kemenangan yang diraih oleh Joan Mir lantaran absennya Marc Marquez sepanjang musim MotoGP 2020.

Seperti diketahui, Marc hanya balapan pada seri pertama di MotoGP Jerez. Saat itu, dirinya terjatuh dan cedera pada tulang lengan kanan bagian atas.

Marc Marquez saat sesi tes pra-musim di Sepang, Malaysia. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)MOHD RASFAN Marc Marquez saat sesi tes pra-musim di Sepang, Malaysia. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)

Menanggapi hal tersebut, Joan Mir menegaskan jika dirinya memang pantas meraih gelar juara dunia dan siap bersaing dengan Marc Marquez di musim depan.

"Sejujurnya, itu tidak membuat saya takut. Kami disini untuk menang, sementara pebalap yang paling sering melakukannya saat ini adalah Marquez dan kami harus menjadi bagian dari pertarungan tersebut," ujar Mir, dilansir dari Tuttomotoriweb, Kamis (19/11/2020).

Baca juga: Ini Alasan Jorge Lorenzo Didepak dari Yamaha

"Tahun ini berjalan dengan baik, tapi musim berikutnya akan memberi kami tantangan yang luar biasa. Saya sudah memikirkan musim depan melawan Marc," ucap rider berusia 23 tahun ini.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X