Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maaf, Promo Pertalite Harga Premium Tidak untuk Taksi Online

Kompas.com - 19/11/2020, 14:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comPertamina belakangan ini tengah gencar melakukan program diskon beli Pertalite seharga Premium lewat Program Langit Biru.

Program ini merupakan upaya pemerintah untuk mendorong penggunaan bahan bakar yang lebih ramah lingkungan serta menciptakan udara yang bersih dan sehat.

Ada sejumlah kendaraan yang ditujukan program ini, di antaranya kendaraan bermotor roda dua, bajaj atau motor roda tiga, angkutan kota (angkot), dan kendaraan umum dengan pelat kuning seperti taksi.

Baca juga: Andi Gilang Turun Kelas ke Moto3 mulai 2021

Pengendara motor mengantre di SPBU untuk mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis premium, di Bali, beberapa waktu lalu.AFP PHOTO / SONNY TUMBELAKA Pengendara motor mengantre di SPBU untuk mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis premium, di Bali, beberapa waktu lalu.

Arifun Dhalia, Vice President Promotion & Marketing Communication PT Pertamina, mengatakan, program ini tidak peruntukkan bagi taksi daring (online) yang menggunakan pelat hitam.

“Jadi kalau ada taksi yang pelat hitam, mohon maaf tidak mendapatkan hak untuk Program Langit Biru,” ucap Arifun, dalam konferensi virtual (18/11/2020).

Oleh sebab itu, Arifun mengimbau kepada taksi daring yang menggunakan pelat hitam tetap menggunakan BBM dengan angka oktan/RON di atas 90.

Baca juga: Ini Bedanya Tuas Transmisi Mobil Matik Model Lurus dan Zig-zag

SPBU PertaminaDOK PERTAMINA SPBU Pertamina

“Otomatis bahwa yang mobil pribadi yang selama ini juga kadang-kadang mengkonsumsi Premium diwajibkan menggunakan yang RON yang lebih baik,” ujar Arifun.

“Yang mendukung lingkungan hidup, sehat orangnya, sehat mesin mobilnya karena lebih baik RON-nya, sehat lingkungannya,” katanya.

Rencananya, Program Langit Biru akan dilaksanakan sampai akhir November 2020. Sejumlah manfaat serta promo dan diskonnya bakal diperluas ke-85 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com