Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Maaf, Promo Pertalite Harga Premium Tidak untuk Taksi Online

JAKARTA, KOMPAS.com – Pertamina belakangan ini tengah gencar melakukan program diskon beli Pertalite seharga Premium lewat Program Langit Biru.

Program ini merupakan upaya pemerintah untuk mendorong penggunaan bahan bakar yang lebih ramah lingkungan serta menciptakan udara yang bersih dan sehat.

Ada sejumlah kendaraan yang ditujukan program ini, di antaranya kendaraan bermotor roda dua, bajaj atau motor roda tiga, angkutan kota (angkot), dan kendaraan umum dengan pelat kuning seperti taksi.

Arifun Dhalia, Vice President Promotion & Marketing Communication PT Pertamina, mengatakan, program ini tidak peruntukkan bagi taksi daring (online) yang menggunakan pelat hitam.

“Jadi kalau ada taksi yang pelat hitam, mohon maaf tidak mendapatkan hak untuk Program Langit Biru,” ucap Arifun, dalam konferensi virtual (18/11/2020).

Oleh sebab itu, Arifun mengimbau kepada taksi daring yang menggunakan pelat hitam tetap menggunakan BBM dengan angka oktan/RON di atas 90.

“Otomatis bahwa yang mobil pribadi yang selama ini juga kadang-kadang mengkonsumsi Premium diwajibkan menggunakan yang RON yang lebih baik,” ujar Arifun.

“Yang mendukung lingkungan hidup, sehat orangnya, sehat mesin mobilnya karena lebih baik RON-nya, sehat lingkungannya,” katanya.

Rencananya, Program Langit Biru akan dilaksanakan sampai akhir November 2020. Sejumlah manfaat serta promo dan diskonnya bakal diperluas ke-85 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/11/19/140100315/maaf-promo-pertalite-harga-premium-tidak-untuk-taksi-online

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke