Kesadaran Mulai Menurun, Komunitas Honda Rebel Bagikan 10.000 Masker

Kompas.com - 15/11/2020, 15:22 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Merayakan hari jadi ke-3, komunitas Rebel Owner Community (ROC) membagikan 10.000 masker gratis dengan cara turun ke jalan untuk memutus penyebaran virus Covid-19.

Aksi ini digelar pekan lalu di beberapa lokasi seputar Jakarta, Tangerang dan Bogor. Aksi pembangian masker yang dilakukan ROC ini dilakukan dengan menjalankan protokol kesehatan ketat.

Baca juga: Touring Komunitas Pajero buat Dukung Kebangkitan Pariwisata

Komunitas ROC, Rebel Owner Community membagikan 10.000 masker.Foto: Wahana Honda Komunitas ROC, Rebel Owner Community membagikan 10.000 masker.

Ketua Umum ROC, Mulyadi Lubis, mengatakan, pembagian masker lebih kepada simbol. Saat ini masker sudah murah dan mudah didapatkan, tapi kepedulian orang memakai masker justru berkurang.

"Pembagian 10.000 masker ini sengaja kami pilih untuk ikut membantu memerangi penyebaran Covid 19. Kami melihat kini kesadaran penggunaan masker semakin menurun," kata Mulyadi dalam keterangan resmi, Minggu (15/11/2020).

Adapun kegiatan bagi-bagi masker oleh ROC didukung penuh oleh Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS).

Baca juga: Komunitas Yaris Jajal Fitur Terbaru Yaris Facelift 2020

Komunitas ROC, Rebel Owner Community membagikan 10.000 masker.Foto: Istimewa Komunitas ROC, Rebel Owner Community membagikan 10.000 masker.

Selain membagikan masker, ROC juga turut menggelar perayaan sederhana di wilayah Bogor. Pada kesempatan ini ROC juga sekaligus mengukuhkan tujuh orang anggota yang baru bergabung.

"Banyak kegiatan positif ROC yang terpaksa tertunda karena pandemi. Tapi kami menegaskan bahwa ROC sebagai wadah persaudaraan tetap berjalan dan dapat berikan manfaat bagi orang banyak," kata Mulyadi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.