Sangar, Ducati Luncurkan XDiavel 2021

Kompas.com - 15/11/2020, 14:01 WIB
Ducati XDiavel S 2021 Foto: IstimewaDucati XDiavel S 2021
|

MILAN, KOMPAS.com - Ducati meluncurkan XDiavel model 2021. Motor cruiser berdarah Italia itu mendapat beberapa perbaikan di sisi teknis guna menyambut tahun baru.

Ducati memperbaiki rancang bangun mesin. Alhasil jantung 1.262 cc itu kini menghasilkan tambahan 8 tk dari sebelumnya 156 tk pada 9.500 rpm dan torsi 128,9 Nm pada 5.000 rpm.

Selain penambahan tenaga, kurva tenaga serta distribusi power dirancang lebih baik, Ducati juga memperbaiki pembakaran. Motor sekarang sudah lolos sertifikasi Euro 5

Baca juga: Modifikasi All New Honda Scoopy Tema Luxury

Ducati XDiavel Dark 2021Foto: Istimewa Ducati XDiavel Dark 2021

Ducati Diavel 2021 tersedia dalam tiga varian yaitu XDiavel S, XDiavel Dark dan XDiavel Blackstar.

XDiavel S mengusung beberapa fitur yang berbeda dari saudaranya. Perbedaannya dapat dilihat dari cat bodi klimis, bentuk pelek seperti kipas, rangka berwarna abu-abu gelap dan pelindung radiator warna perak.

Adapun XDiavel Dark mengusung tema yang sama dengan varian ''Dark'' lain, yang pertama kali dipakai di Ducati Monster 600 pada 1998 dengan skema serba hitam.

Baca juga: Curhat Dovizioso yang Mengaku Kesulitan Jadi Pebalap Ducati

Ducati XDiavel Dark 2021Foto: Istimewa Ducati XDiavel Dark 2021

Mayoritas motor ini dilapisi dengan cat warna hitam doff hampir di semua bagian. Mulai dari bodi, mesin, kaki-kaki, pelek, rangka dan bagian lain. Hanya segitiga suspensi depan dan silinser knalpot berwarna perak.

Adapun XDiavel Blackstar sebetulnya tidak jauh beda dengan edisi XDiavel Dark. Bedanya ialah tangkinya tidak sepenuhnya warna hitam tapi ada aksen abu-abu gelap dengan aksen garis merah tipis.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X