Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Banten, Beli Pertalite Dapat Harga Premium

Kompas.com - 15/11/2020, 10:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comPertamina kembali menawarkan harga khusus untuk pembelian BBM jenis pertalite. Lewat Program Langit Biru, konsumen bisa mendapatkan promo Pertalite seharga Premium yaitu Rp 6.450 per liter.

Usai berlaku di Denpasar dan Tangerang Selatan, kini promo berlanjut di Kabupaten Serang dan Kota Cilegon.

Promo ini ditujukan bagi konsumen kendaraan bermotor roda dua, angkutan umum kota (angkot), serta taksi pelat kuning yang merupakan transportasi publik.

Baca juga: Mesin All New Honda PCX Naik Kelas Jadi 157 cc, Karakter Berubah Total

Ilustrasi SPBU PertaminaHumas Pertamina region III Ilustrasi SPBU Pertamina

Unit Manager Communication, Relation & CSR Marketing Operation Region III Eko Kristiawan, mengatakan, lewat Program Langit Biru, Pertamina mengajak pelanggan untuk mendapatkan pengalaman dengan BBM berkualitas.

Seperti diketahui, BBM berkualitas memberikan efek yang lebih baik bagi mesin kendaraan. Selain lebih bertenaga, konsumsi bahan bakar juga bisa lebih hemat.

“Ini diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan beralih ke bahan bakar berkualitas,” ujar Eko, dalam keterangan tertulis (14/11/2020).

Baca juga: SUV Bekas di Bawah Rp 100 Juta di Balai Lelang, Ada Terios, CR-V hingga Harrier

Petugas SPBU menggunakan alat pelindung wajah saat melayani pengendara di SPBU Pertamina 31.128.02 di Jl. Letjen M.T. Haryono, Jakarta Timur, Senin (1/6/2020). Penggunaan alat pelindung wajah (Face Shield) tersebut sebagai salah satu upaya untuk melindungi diri saat berhubungan langsung dengan pengendara dalam pencegahan penyebaran COVID-19.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Petugas SPBU menggunakan alat pelindung wajah saat melayani pengendara di SPBU Pertamina 31.128.02 di Jl. Letjen M.T. Haryono, Jakarta Timur, Senin (1/6/2020). Penggunaan alat pelindung wajah (Face Shield) tersebut sebagai salah satu upaya untuk melindungi diri saat berhubungan langsung dengan pengendara dalam pencegahan penyebaran COVID-19.

Menurutnya, program ini mulai berlaku di 8 SPBU Kabupaten Serang mulai Sabtu (14/11/2020) dan di 2 SPBU Kota Cilegon pada Minggu (15/11/2020).

Eko menambahkan, program edukasi dan promosi ini menjadi dukungan buat pemerintah, sesuai Peraturan Pemerintah No. 41 tahun 1999 tentang Pengendalian Pencemaran Udara.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi pencemaran udara, dengan melakukan pengendalian emisi gas buang kendaraan bermotor. Yaitu dengan menggunakan BBM berkualitas dan ramah lingkungan.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Valencia, Morbidelli Pole Position

Pengendara motor mengantre di SPBU untuk mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis premium, di Bali, Selasa (26/8/2014).AFP PHOTO / SONNY TUMBELAKA Pengendara motor mengantre di SPBU untuk mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis premium, di Bali, Selasa (26/8/2014).

Walaupun sedang memberikan promo, Pertamina tetap menyediakan Premium di wilayah Kota Cilegon dan Kabupaten Serang.

“Berdasarkan penugasan dari pemerintah, saat ini Pertamina masih menyalurkan dan menyediakan Premium. Untuk itu masyarakat tidak perlu khawatir,” kata Eko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com