Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilih Crutchlow, Lorenzo Sebut Yamaha Menukar Emas dengan Perunggu

Kompas.com - 15/11/2020, 09:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo akhirnya buka suara soal keputusan Yamaha menggantikan dirinya dengan Cal Crutchlow, sebagai pebalap penguji mulai musim depan 2021.

Lorenzo memberikan pengandaian kepada Yamaha bahwa memberhentikan dirinya dan memilih Crutchlow seperti menukar emas dengan perunggu.

Hal itu dilontarkan untuk membalas cuitan netizen di akun Twitter pribadinya. Lorenzo memang salah satu orang yang suka membalas pertanyaan fans lewat akun media sosialnya.

Baca juga: Cal Crutchlow Resmi Jadi Test Rider Yamaha

 

Akun dengan nama Mikethebike, pertama menulis bahwa Yamaha menyedihkan karena memperkerjakan Lorenzo tapi tidak tahu bagaimana menanfaatkan keahliannya.

Postingan tersebut kemudian dibalas Lorenzo dengan emotikon pria yang sedang mendengarkan.

Setelah itu akun ShakerMaker menulis:

"Yamaha tidak menggunakan Anda, juara dunia lima kali untuk mendapatkan keuntungan mereka, hal itu seperti pencari emas tetapi mengabaikannya untuk mencari batu bara," katanya.

Lorenzo kemudian me-retweet postingan tersebut. Tujuannya mungkin ingin memperhalus kata ''batu bara'' jadi ''perunggu'' karena lebih bernilai. Tapi tetap saja terkesan merendahkan pihak lain.

"Benar. Ini seperti menukar emas dengan perunggu," tulis Lorenzo.

Baca juga: Lorenzo Akui Tertarik Pindah ke Aprilia

Jorge Lorenzo diperkenalkan secara resmi sebagai test rider Yamaha Jorge Lorenzo diperkenalkan secara resmi sebagai test rider Yamaha

Di atas kertas Lorenzo memang lebih baik. Dia merupakan lima kali juara dunia dan tiga diantaranya bersama Yamaha menggunakan YZR-M1. Motor yang sejak 2020 dia kembangkan bersama tim.

Di sisi lain Yamaha Motor Company (YMC) dan Yamaha Motor Racing (YMR) mengumumkan bahwa Cruchlow aman mengambil peran dalam Yamaha Factory Racing Test Team untuk musim 2021.

Crutchlow sudah berpengalaman balapan selama 10 tahun di MotoGP dengan tiga pabrikan berbeda. Merasakan motor yang berbeda bisa membantu Yamaha untuk mengembangkan motor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com