Pilih Crutchlow, Lorenzo Sebut Yamaha Menukar Emas dengan Perunggu

Kompas.com - 15/11/2020, 09:21 WIB
Jorge Lorenzo saat sesi tes di Sirkuit Portimao, Portugal Yamaha MotoGPJorge Lorenzo saat sesi tes di Sirkuit Portimao, Portugal
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo akhirnya buka suara soal keputusan Yamaha menggantikan dirinya dengan Cal Crutchlow, sebagai pebalap penguji mulai musim depan 2021.

Lorenzo memberikan pengandaian kepada Yamaha bahwa memberhentikan dirinya dan memilih Crutchlow seperti menukar emas dengan perunggu.

Hal itu dilontarkan untuk membalas cuitan netizen di akun Twitter pribadinya. Lorenzo memang salah satu orang yang suka membalas pertanyaan fans lewat akun media sosialnya.

Baca juga: Cal Crutchlow Resmi Jadi Test Rider Yamaha

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Akun dengan nama Mikethebike, pertama menulis bahwa Yamaha menyedihkan karena memperkerjakan Lorenzo tapi tidak tahu bagaimana menanfaatkan keahliannya.

Postingan tersebut kemudian dibalas Lorenzo dengan emotikon pria yang sedang mendengarkan.

Setelah itu akun ShakerMaker menulis:

"Yamaha tidak menggunakan Anda, juara dunia lima kali untuk mendapatkan keuntungan mereka, hal itu seperti pencari emas tetapi mengabaikannya untuk mencari batu bara," katanya.

Lorenzo kemudian me-retweet postingan tersebut. Tujuannya mungkin ingin memperhalus kata ''batu bara'' jadi ''perunggu'' karena lebih bernilai. Tapi tetap saja terkesan merendahkan pihak lain.

"Benar. Ini seperti menukar emas dengan perunggu," tulis Lorenzo.

Baca juga: Lorenzo Akui Tertarik Pindah ke Aprilia

Jorge Lorenzo diperkenalkan secara resmi sebagai test rider Yamaha Jorge Lorenzo diperkenalkan secara resmi sebagai test rider Yamaha

Di atas kertas Lorenzo memang lebih baik. Dia merupakan lima kali juara dunia dan tiga diantaranya bersama Yamaha menggunakan YZR-M1. Motor yang sejak 2020 dia kembangkan bersama tim.

Di sisi lain Yamaha Motor Company (YMC) dan Yamaha Motor Racing (YMR) mengumumkan bahwa Cruchlow aman mengambil peran dalam Yamaha Factory Racing Test Team untuk musim 2021.

Crutchlow sudah berpengalaman balapan selama 10 tahun di MotoGP dengan tiga pabrikan berbeda. Merasakan motor yang berbeda bisa membantu Yamaha untuk mengembangkan motor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.