Komentar Galang Hendra Setelah Tes All New Aerox 155 di Sirkuit

Kompas.com - 11/11/2020, 15:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat test ride Yamaha All New Aerox 155 Connected ABS di Sirkuit Sentul Karting, Bogor, pebalap muda Yamaha Racing Indonesia (YRI) juga turut hadir. Galang Hendra Pratama rupanya dibuat penasaran juga dengan performa skutik gambot tersebut.

Tak hanya mempersilakan awak media, mencoba kebolehan All New Aerox 155 Connected ABS, Yamaha juga mengadakan Time Trial Challenge di lintasan sirkuit.

Baca juga: Alasan Fitur Yamaha All New Aerox 155 Tak Selengkap All New Nmax 155

Galang Hendra turut memberikan tips dan coaching clinic kepada awak media, bagaimana menjinakkan Sirkuit Sentul Karting yang memiliki panjang 1.200 m dengan 14 tikungan, serta disertai kemiringan (chamber) yang tinggi.

Galang Hendra mencoba kebolehan Yamaha All New Aerox 155 di Sirkuit Sentul Karting, BogorIstimewa Galang Hendra mencoba kebolehan Yamaha All New Aerox 155 di Sirkuit Sentul Karting, Bogor

Tak hanya memberikan teori dan tips semata, Galang Hendra juga memberikan contoh dengan melaju sendiri di lintasan sirkuit menggunakan All New Aerox 155 Connected.

"Saya terkesan sekali dengan handling-nya yang sangat lincah. Tadi saya juga mencobanya di Sirkuit Karting Sentul. Di sirkuit ini kan juga sangat technical sekali," ujar Galang Hendra, kepada Kompas.com, Selasa (10/11/2020).

Baca juga: Harga Mirip, Pilih All New Aerox 155 Connected ABS atau Nmax Standar?

Menurutnya, All New Aerox 155 cukup lincah dan akselerasinya juga tak mengecewakan. Sementara dari segi fitur, pebalap yang sekarang berkompetisi di ajang World Supersport 600 ini kagum dengan fitur Y-Connect.

"Kalau dari fitur, Y-Connect yang ada pada motor ini membuatnya jadi seperti mobil. Menurut saya, satu langkah lebih maju untuk motor-motor masa depan," kata Galang Hendra.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.