Portimao Bisa Jadi Sirkuit Cadangan untuk MotoGP 2021

Kompas.com - 04/11/2020, 11:42 WIB
Sirkuit Portimao Snaplap.netSirkuit Portimao

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim ini, untuk pertama kalinya MotoGP akan digelar di Sirkuit Portimao, Portugal. Bermula dari banyaknya sirkuit yang batal jadi tuan rumah karena pandemi, maka lintasan balap ini terpilih.

Sirkuit Portimao, semula diputuskan menjadi tuan rumah untuk seri pamungkas MotoGP 2020 pada Agustus, sebelum ada pandemi. Sesi tes juga sudah digelar beberapa waktu lalu untuk pebalap mendapatkan impresinya atas sirkuit tersebut.

Baca juga: Lorenzo Kecewa Belum Berhasil Cicipi M1 2020 di Sirkuit Portimao

Untuk MotoGP 2021, Dorna Sports dan FIM sudah memiliki kalender balap dengan jadwal yang normal, terlepas dari adanya pandemi.

Sirkuit Portimao Foto: Autosport Sirkuit Portimao

CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta, mengatakan, untuk musim depan tanggalnya akan digelar seperti biasanya. Jumlah balapannya juga akan mencapai 20 seri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, disebutkan juga bahwa ada beberapa sirkuit yang bisa menjadi cadangan jika sirkuit yang ada di kalender bermasalah.

Baca juga: Komentar Rossi Setelah Jajal Sirkuit Portimao

"Contohnya, jika tidak bisa bepergian ke Amerika atau negara lainnya, tanggal tersebut akan ditunda atau diganti dengan lokasi yang berbeda. Akan ada tiga sirkuit yang menjadi cadangan," ujar Ezpeleta, dikutip dari Speedweek.com.

Musim ini, penyelenggaraan MotoGP seri terakhir di Portugal sempat diragukan karena meroketnya kasus Covid-19 di sana. Namun, Dorna memastikan kebijakan yang diterapkan terkait kasus tersebut tidak akan berdampak pada penyelenggaraan MotoGP.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.