Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komentar Rossi Setelah Jajal Sirkuit Portimao

Kompas.com - 09/10/2020, 07:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash

PORTIMAO, KOMPAS.com - Valentino Rossi dan Maverick Vinales akhirnya menjajal Sirkuit Portimao, Portugal untuk pertama kali. The Doctor mengatakan karakter sirkuitnya sangat menantang.

Rossi dan Vinales memakai Yamaha R1. Kegiatan ini merupakan tes resmi Portimao, sebelum sirkuit tersebut akan menggelar MotoGP pertama kali sebagai seri penutup November mendatang.

Baca juga: Rossi Pede Bisa Podium di GP Le Mans

Valentino Rossi saat sesi latihan di MotoGP Malaysia 2019MotoGP Valentino Rossi saat sesi latihan di MotoGP Malaysia 2019

 

"Balapan di sini sangat menarik, karena treknya indah dan secara teknis cukup sulit. Ini trek yang sangat aneh karena banyak perubahan ketinggian (level tanah)," kata Rossi mengutip Crash.net, Kamis (8/10/2020).

Rossi mengatakan pemandangan Sirkuit Portimao sangat indah dan punya aspal yang bagus.

"Di TV sangat rumit, tetapi di kehidupan nyata sangat bagus. Ada tiga atau empat poin yang agak menakutkan, karena ada lompatan besar. Akan sulit untuk mempertahankan motor MotoGP," katanya.

Baca juga: Jadwal MotoGP Perancis Akhir Pekan Ini dan Ambisi Juara Quartararo

Aleix Espargaro terpaksa menggunakan helm lain di GP Catalunya karena masalah sertifikasi.motogp.com Aleix Espargaro terpaksa menggunakan helm lain di GP Catalunya karena masalah sertifikasi.

"Kontak dengan tanah akan lebih sulit di sana, tetapi secara umum itu adalah trek yang sangat manis untuk dikendarai, jadi saya menyukainya," kata Rossi.

Tes resmi Portimao dilakukan oleh para pebalap uji tim. Pebalap tes pabrikan Yamaha, Jorge Lorenzo juga ikut menjajal Sirkuit Portimao, bedanya dia pakai YZR-M1 musim lalu. Tes dibagi dua sesi dan Aleix Espargaro menjadi yang tercepat.

"Ini juga hari yang baik untuk ujian di sini, karena kondisi kami bagus, yang penting saat Anda mulai terbiasa dengan trek baru," kata Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com