Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Portimao Bisa Jadi Sirkuit Cadangan untuk MotoGP 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim ini, untuk pertama kalinya MotoGP akan digelar di Sirkuit Portimao, Portugal. Bermula dari banyaknya sirkuit yang batal jadi tuan rumah karena pandemi, maka lintasan balap ini terpilih.

Sirkuit Portimao, semula diputuskan menjadi tuan rumah untuk seri pamungkas MotoGP 2020 pada Agustus, sebelum ada pandemi. Sesi tes juga sudah digelar beberapa waktu lalu untuk pebalap mendapatkan impresinya atas sirkuit tersebut.

Untuk MotoGP 2021, Dorna Sports dan FIM sudah memiliki kalender balap dengan jadwal yang normal, terlepas dari adanya pandemi.

CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta, mengatakan, untuk musim depan tanggalnya akan digelar seperti biasanya. Jumlah balapannya juga akan mencapai 20 seri.

Namun, disebutkan juga bahwa ada beberapa sirkuit yang bisa menjadi cadangan jika sirkuit yang ada di kalender bermasalah.

"Contohnya, jika tidak bisa bepergian ke Amerika atau negara lainnya, tanggal tersebut akan ditunda atau diganti dengan lokasi yang berbeda. Akan ada tiga sirkuit yang menjadi cadangan," ujar Ezpeleta, dikutip dari Speedweek.com.

Musim ini, penyelenggaraan MotoGP seri terakhir di Portugal sempat diragukan karena meroketnya kasus Covid-19 di sana. Namun, Dorna memastikan kebijakan yang diterapkan terkait kasus tersebut tidak akan berdampak pada penyelenggaraan MotoGP.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/11/04/114200715/portimao-bisa-jadi-sirkuit-cadangan-untuk-motogp-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke