Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pol Espargaro Sebut Pindah ke Honda Bisa Hancurkan Karier

Kompas.com - 04/11/2020, 10:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

VALENCIA, KOMPAS.com - Pol Espargaro sudah tidak sabar untuk membalap bersama Repsol Honda musim depan dengan mengendarai salah satu motor terbaik di MotoGP, Honda RC213V.

“Saya penasaran ingin tahu apa yang akan terjadi. Saya pernah bersama Yamaha dan KTM di masa lalu dan saya tidak tahu apa yang bisa saya capai dengan pabrikan lain," kata Pol melansir Tuttomotoriweb, Selasa (3/11/2020).

Baca juga: Dovizioso Bela Joan Mir, Tak Perlu Menang buat Jadi Juara Dunia

Pol mengatakan, perubahan semacam ini memberi motivasi ekstra. Namun, dia juga sadar akan menjadi tandem Marc Marquez, pebalap terbaik MotoGP saat ini.

Pebalap Red Bull KTM Factory, Pol Espargaro, pada sesi konferensi pers jelang balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez.AFP/JAVIER SORIANO Pebalap Red Bull KTM Factory, Pol Espargaro, pada sesi konferensi pers jelang balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez.

“Berada di samping pebalap terbaik dunia dengan salah satu motor terbaik, jika Anda tidak termotivasi oleh tantangan seperti ini, lebih baik pulang," kata Pol.

Baca juga: Peluang Yamaha Turunkan Lorenzo Gantikan Rossi di MotoGP Eropa 2020

Pebalap Red Bull KTM tersebut mengatakan, tidak mudah pindah ke Repsol Honda. Sebagai salah satu tim paling sukses di kejuaraan, dia harus membuktikan diri pantas ada di paddock.

"Ini akan menjadi langkah penting dalam karier saya yang akan membuat saya lebih bersinar atau menghancurkan saya, saya tahu itu,” kata Pol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com