Lorenzo Kecewa Belum Berhasil Cicipi M1 2020 di Sirkuit Portimao

Kompas.com - 10/10/2020, 10:22 WIB
Jorge Lorenzo saat sesi tes di Sirkuit Portimao, Portugal Yamaha MotoGPJorge Lorenzo saat sesi tes di Sirkuit Portimao, Portugal

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai test rider, Jorge Lorenzo seharusnya melakukan pengetesan terhadap Yamaha M1 musim ini. Tujuannya agar motor yang digunakan Valentino Rossi dan Maverick Vinales lebih kompetitif.

Namun, adanya pandemi Covid-19 membuat rencana tim pengetesan Yamaha jadi berantakan. Selain jadwal, masalah lain juga menjadi kendala.

Baca juga: Jorge Lorenzo Tegaskan Karier Balapnya Sudah Berakhir

Sejak awal Februari 2020 Yamaha merekrut Lorenzo menjadi test rider, pebalap dengan nomor start 99 tersebut masih belum juga merasakan Yamaha M1 versi 2020.

Jorge Lorenzo saat sesi tes di Sirkuit Portimao, PortugalYamaha MotoGP Jorge Lorenzo saat sesi tes di Sirkuit Portimao, Portugal

Saat sesi tes selama dua hari di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada Februari lalu, Lorenzo juga menggunakan M1 versi lawas (2019).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk sesi tes di Sirkuit Portimao, Portugal, yang digelar pekan ini, Lorenzo juga awalnya direncanakan untuk mengetes M1 versi 2020. Sayangnya, Yamaha tidak dapat membangun motor tersebut dan akhirnya kembali menggunakan motor tahun lalu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

@jorgelorenzo99 in action on the second Portimão @motogp test day ???? #MonsterYamaha #MotoGP #PortimaoTest

A post shared by Monster Energy Yamaha MotoGP (@yamahamotogp) on Oct 8, 2020 at 11:05am PDT

"Saya bicara dengan Massimo (Meregalli, Manajer Tim Yamaha) beberapa hari lalu, beberapa minggu lalu, dan dia bilang kemungkinan akan menggunakan motor versi 2020 di sini," ujar Lorenzo, dikutip dari Motorsport.com.

Sayangnya, ketika Lorenzo masuk ke pit Yamaha, yang tersedia hanya M1 versi tahun lalu. Yamaha mengalami kendala dalam mempersiapkan motor versi 2020.

Baca juga: Honda Terpuruk Tanpa Marquez, Ini Kata Lorenzo

"Mereka belum siap untuk membawa motor tersebut ke sini. Sangat disayangkan tidak bisa memiliki motor yang sama seperti motor yang resmi. Tapi, saya yakin mereka sudah berusaha maksimal untuk membawa motor tersebut, namun tidak bisa," kata Lorenzo.

Meski demikian, Lorenzo tetap profesional dan melakukan tugasnya dengan memanfaatkan M1 versi 2019 secara maksimal.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X