Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Kecewa Belum Berhasil Cicipi M1 2020 di Sirkuit Portimao

Kompas.com - 10/10/2020, 10:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai test rider, Jorge Lorenzo seharusnya melakukan pengetesan terhadap Yamaha M1 musim ini. Tujuannya agar motor yang digunakan Valentino Rossi dan Maverick Vinales lebih kompetitif.

Namun, adanya pandemi Covid-19 membuat rencana tim pengetesan Yamaha jadi berantakan. Selain jadwal, masalah lain juga menjadi kendala.

Baca juga: Jorge Lorenzo Tegaskan Karier Balapnya Sudah Berakhir

Sejak awal Februari 2020 Yamaha merekrut Lorenzo menjadi test rider, pebalap dengan nomor start 99 tersebut masih belum juga merasakan Yamaha M1 versi 2020.

Jorge Lorenzo saat sesi tes di Sirkuit Portimao, PortugalYamaha MotoGP Jorge Lorenzo saat sesi tes di Sirkuit Portimao, Portugal

Saat sesi tes selama dua hari di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada Februari lalu, Lorenzo juga menggunakan M1 versi lawas (2019).

Untuk sesi tes di Sirkuit Portimao, Portugal, yang digelar pekan ini, Lorenzo juga awalnya direncanakan untuk mengetes M1 versi 2020. Sayangnya, Yamaha tidak dapat membangun motor tersebut dan akhirnya kembali menggunakan motor tahun lalu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

@jorgelorenzo99 in action on the second Portimão @motogp test day ???? #MonsterYamaha #MotoGP #PortimaoTest

A post shared by Monster Energy Yamaha MotoGP (@yamahamotogp) on Oct 8, 2020 at 11:05am PDT

"Saya bicara dengan Massimo (Meregalli, Manajer Tim Yamaha) beberapa hari lalu, beberapa minggu lalu, dan dia bilang kemungkinan akan menggunakan motor versi 2020 di sini," ujar Lorenzo, dikutip dari Motorsport.com.

Sayangnya, ketika Lorenzo masuk ke pit Yamaha, yang tersedia hanya M1 versi tahun lalu. Yamaha mengalami kendala dalam mempersiapkan motor versi 2020.

Baca juga: Honda Terpuruk Tanpa Marquez, Ini Kata Lorenzo

"Mereka belum siap untuk membawa motor tersebut ke sini. Sangat disayangkan tidak bisa memiliki motor yang sama seperti motor yang resmi. Tapi, saya yakin mereka sudah berusaha maksimal untuk membawa motor tersebut, namun tidak bisa," kata Lorenzo.

Meski demikian, Lorenzo tetap profesional dan melakukan tugasnya dengan memanfaatkan M1 versi 2019 secara maksimal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com