Pilihan SUV Ladder Frame Seken, Isuzu MU-X Lebih Murah dari Fortuner

Kompas.com - 22/10/2020, 17:01 WIB
Isuzu mu-X I-Series KOMPAS.com/RulyIsuzu mu-X I-Series
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Pasar SUV ladder frame semakin ramai dengan kehadiran Toyota Fortuner baru pada 15 Oktober lalu. Bahkan salah satu pesaingnya, Isuzu MU-X, juga tengah bersiap menghadirkan model baru pada pekan depan di Thailand.

Dengan segala kecanggihan fitur dan desain yang lebih segar serta modern, harga SUV ini sudah menyentuh angka Rp 500 jutaan ke atas.

Bagi Anda yang memiliki dana terbatas tak perlu berkecil hati, pasalnya SUV ladder frame ini bisa didapatkan lebih terjangkau jika Anda mencarinya di pasar mobil bekas.

Baca juga: Relaksasi Pajak Mobil Baru Ditolak, Harga Mobil Bekas Diprediksi Naik

Persaingan SUV ladder frame yang saat ini diisi Fortuner, Pajero Sport, MU-X, dan Terra makin ramai.Kompas.com/Dio Persaingan SUV ladder frame yang saat ini diisi Fortuner, Pajero Sport, MU-X, dan Terra makin ramai.

Walaupun bekas, kondisinya harus tetap bagus. Oleh karena itu kami sarankan Anda mencari unit yang tidak terlalu tua.

Andi, pemilik diler Jordy Motor di MGK Kemayoran, mengatakan, pilihan SUV ladder frame bekas cukup banyak di kisaran harga Rp 200 jutaan hingga Rp 300 jutaan.

“Untuk Fortuner bisa dapat yang facelift generasi pertama, itu terakhir tahun 2015, sebelum Fortuner yang sekarang,” ujar Andi, kepada Kompas.com (22/10/2020).

Baca juga: Pabrik Hyundai di Indonesia Rampung 2021, Siap Kenalkan 3 Mobil Baru

Toyota Fortuner tipe G transmisi otomatis lawas, juga tak mau kalah beraksi.TAM Toyota Fortuner tipe G transmisi otomatis lawas, juga tak mau kalah beraksi.

“Pajero Sport juga sama tahunnya, tapi dia bisa lebih mahal karena fiturnya lebih lengkap saat itu. Isuzu MU-X juga menarik, harganya sama tapi bisa dapat tahun lebih muda,” katanya.

Selain ketiga model tersebut, pilihan SUV ladder frame masih ada Ford Everest generasi kedua versi terakhir. Menariknya mobil ini sudah bisa didapat di bawah angka Rp 200 jutaan.

Sementara itu, Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih, mengatakan, pasar SUV ladder frame masih didominasi Fortuner dan Pajero Sport.

Baca juga: Digemari Konsumen Fleet, Suzuki Klaim Wagon R Makin Subur

mesin diesel mitsubishi pajero sport dakarstanly mesin diesel mitsubishi pajero sport dakar

“Isuzu MU-X unitnya agak jarang, yang cari banyakan Fortuner atau Pajero Sport. Padahal secara spek mesin cukup menarik dan harga lebih terjangkau,” ucap Herjanto, kepada Kompas.com belum lama ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X