Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Libur Panjang, Jalur Puncak Akan Berlaku Contraflow

Kompas.com - 22/10/2020, 15:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Satlantas Polres Bogor tengah melakukan langkah antisipasi atas membludaknya wisatawan saat libur panjang pada 28 Oktober 2020 - 1 November 2020 di kawasan wisata Puncak, Kabupaten Bogor.

Pasalnya, wilayan tersebut masih menjadi salah satu destinasi liburan pilihan wisatawan dari DKI Jakarta dan sekitarnya. Adapun langkah antisipatif ini salah satunya adalah rekayasa lalu lintas.

Kasatlantas Polres Bogor AKP Fitra Zuanda menyatakan, nantinya akan ada rekayasa berupa contraflow yang diawasi 150 petugas lalu lintas di sepanjang jalur Puncak.

Baca juga: Syarat dan Prosedur Perpanjangan Pajak STNK Tahunan

Sejumlah pengendara terjebak kemacetan di Jalur Puncak Bogor, Tugus Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.KOMPAS.COM/AFDHALUL IKHSAN Sejumlah pengendara terjebak kemacetan di Jalur Puncak Bogor, Tugus Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Kesiapan contraflow kami mulai dari 2 kilometer sebelum pintu tol Ciawi hingga Gadog” ujarnya di keterangan tertulis, Rabu (21/10/2020).

Fitra melanjutkan, dalam antisipasi menangani arus lalu lintas pekan depan di Jalur Puncak, Satlantas Polres Bogor akan berkordinasi dengan Satlantas Polres Cianjur.

Sementara untuk perbatasan kota, koordinasi yang dilakukan bersama dengan Satlantas Polresta Bogor Kota.

Baca juga: Begini Cara Ubah Data yang Salah di BPKB dan STNK

Meski demikian, belum ada informasi mengenai pembatasan kendaraan seiring dengan diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi.

"Sebab, ini bukan kewenangan kami. Tapi tentunya kami akan berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor karena memang sudah ranahnya," ujar Fitra.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.